Breaking News:

Berita Belitung

Wakil Bupati Belitung Berharap Sensus Penduduk Online dari BPS Bisa Jadi Big Data Acuan Pemerintah

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie berharap sensus penduduk online dari Badan Pusat Statistik (BPS) mampu menghasilkan big data

Penulis: Dede Suhendar | Editor: nurhayati
posbelitung.co/Dede Suhendar
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menerima sekapur sirih dalam acara pembukaan rapat teknis KSK se Provinsi Kepulauan Babel di Hotel Grand Hatika, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Jumat (15/11/2019). 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie berharap sensus penduduk online dari Badan Pusat Statistik (BPS) mampu menghasilkan big data untuk membantu pemerintah mengambil kebijakan yang tepat sasaran.

Pernyataan itu disampaikam Isyak saat membuka acara rapat teknis Koordinator Statistik Kecamatan (KSK) se Provinsi Kepulauan Babel di Hotel Grand Hatika, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Jumat (15/11/2019).

"Nanti kami jadi punya data untuk memetakan siapa orang miskin, penganguran, masyarakat itu maunya diperlakukan pemerintah seperti apa, tren masyarakat dan lainnya. Jadi akhirnya kebijakan yang diambil pemerintah tepat sasaran dan tidak ada lagi pemborosan uang negara," jelas Isyak.

Selain itu, Isyak juga menyarankan agar pemerintah desa berani menganggarkan program untuk melakukan sensus penduduknya masing-masing.

Sehingga data yang dihasilkan lebih real dan terintegrasi dengan pemda dalam mengambil kebijakan.

Menurutnya masalah sensus tidak hanya beban di BPS saja, namun bisa dilakukan pemerintah desa dalam rangka membantu kinerja BPS. (Posbelitung.co/Dede Suhendra)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved