Breaking News:

Berita Belitung

Unjuk Produk dari Desa, Pojok Galeri BUMDes Diresmikan

Pojok Galeri BUMDes ini menampilkan produk-produk unggulan yang dihasilkan oleh masyarakat di setiap desa.

posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Pengguntingan pita oleh Forkopimka Manggar meresmikan Pojok Galeri BUMDes, Sabtu (16/11/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG  - Gunting cantik berpita menjadi pelaku saksi kunci diresmikannya Pojok Galeri BUMDes di Taman Kreasi Remaja depan Kantor Camat Manggar, Sabtu (16/11/2019).

Pojok Galeri BUMDes ini menampilkan produk-produk unggulan yang dihasilkan oleh masyarakat di setiap desa.

Beberapa yang sudah ditampilkan yakni makanan dan kerajinan tas.

Camat Manggar Amirudin menjelaskan ini merupakan wujud dari proyek perubahan revitalisasi BUMDes yang dilakukan oleh seorang stafnya.

"Ia berinovasi bagaimana caranya memberdayakan BUMDes sehingga bisa dikenal luas oleh masyarakat," katan Amirudin kepada pos belitung, Sabtu malam.

Amirudin juga ingin memanfaatkan keramaian di Taman Kota Manggar sebagai ajang mengenalkan potemsi-potensi di desa se-Kecamatan Manggar.

"Sekarang di sini sebagai pusat masyarakat berkumpul. Biar masyarakat tahu apa saja produk yang dihasilkan oleh desa," tambah Amirudin sembari berharap adanya inovasi ini bisa memacu semangat masyarakat dan bisa menjadi contoh bagi BUMDes lainnya.

Sementara itu, Sekretaris BKD Provinsi Jawa Barat Asep Sukmana mengatakan Pojok Galeri BUMDes ini merupakan sebuah wujud apresiasi pemerintah terhadap kelangsungan BUMDes.

"Hal ini sangat bagus. Bisa mendorong masyarakat biar lebih produktif karena produk-produk yang dihasilkan akan dipamerkan kepada masyarakat," kata Asep.

Peresmian Pojok Galeri BUMDes ini, selain diresmikan oleh Camat Manggar Amirudin, hadir juga Danramil Mayor Inf Djoko Lelono, Kapolsek AKP Suseno Joko Waluyo, serta Sekretaris BKD Provinsi Jawa Barat Asep Sukmana.

(posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved