Berita Belitung

Lomba Lari Beltim 10 K, Diharapkan Jadi Ajang Promosi Wisata dan Bisa Melahirkan Komunitas Atletik

Ratusan peserta event Lomba Lari Beltim 10K, mulai berdatangan digaris start yang berada di depan Kantor Camat Manggar.

Lomba Lari Beltim 10 K, Diharapkan Jadi Ajang Promosi Wisata dan Bisa Melahirkan Komunitas Atletik
Posbelitung/Suharli
Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin saat menggangkat bendera Start lomba lari 10 K Belitung Timur. Minggu (17/11/2019) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Ratusan peserta event Lomba Lari Beltim 10K, mulai berdatangan digaris start yang berada di depan Kantor Camat Manggar.

Mereka melakukan pemanasan, dengan sebelum berlaga di  lomba lari 10K yang dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Tak hanya dari Belitung Timur, para peserta juga berasal dari luar daerah Beltim. Dari daftar nama-nama peserta juga muncul nama atlet nasional yang turut berpartisipasi meramaikan 10K Belitung Timur.

Ada empat kategori dalam 10 K Beltim, yakni lokal putra dan putri serta open putra dan putri.

Anak-anak semangat ikut Lomba Lari Beltim 10 K, Minggu (17/11/2019) pagi
Anak-anak semangat ikut Lomba Lari Beltim 10 K, Minggu (17/11/2019) pagi (Posbelitung/Suharli)

Selanjutnya para peserta lomba lari 10K Belitung Timur mulai mecocokan waktu di jam tangannya, begitu bendera start dikibarkan mereka saling beradu kecepatan lari.

Menempuh jarak 10 kilometer ketangguhan fisik para peserta diadu.

Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin usai melepas para peserta Lomba Lari 10 K, didepan kantor Camat Manggar mengatakan dengan adanya lomba lari 10 K diharapkan bisa memancing anak-anak generasi muda untuk berprestasi di bidang atletik.

"Mereka bisa menjadikan olahraga atletik ini menjadi sebuah komunitas, selain untuk kesehatan dan kebugaran fisik, mereka juga dapat meraih prestasi," ungkap pria yang akrab disapa Aan ini, Minggu (17/11/2019).

Menurutnya, selain untuk olahraga dengan adanya peserta dari luar, diharapkan dapat mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Belitung Timur.

Ketua PASI Belitung Timur, Evi Nardi mengatakan melalui event Lomba Lari 10 K ini diharapkan akan muncul atlet-atlet lari baru.

"Kami berharap muncul atlet-atlet terbaik dari Belitung Timur,"  kata Evi saat ditemui posbelitung disela kegiatan. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved