Marc Marquez Juara MotoGP Valencia, Honda Raih Triple Crown

Meraih juara di seri terakhir yang berlangsung di di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (17/11/2019), merupakan kemenangan ke-12

Marc Marquez Juara MotoGP Valencia, Honda Raih Triple Crown
twitter.com/Michelin_Sport
Marc Marquez Juara Motogp Valencia 

POSBELITUNG.CO - Marc Marquez tampil sempurna di seri terakhir GP Valencia, mengukuhkan posisinya di tempat pertama, menambah 25 poin. Dengan demikian sepanjang musim 2019 pembalap Repsol Honda ini mengoleksi 420 poin.

Meraih juara di seri terakhir yang berlangsung di di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (17/11/2019), merupakan kemenangan ke-12 sepanjang musim ini. Meskipun Marquez start dari urutan kedua.

Dia pun menyelesaikan balapan yang berlangsung selama 27 putaran itu di urutan terdepan dengan catatan waktu 41 menit 21,468 detik.

Disusul rival terdekatnya yakni Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Jack Miller (Pramac Racing).

Melengkapi posisi 5 besar ada Andrea Dovizioso (Ducati) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang secara berurutan finis di posisi keempat dan kelima.

Dengan kemenangan tersebut, Marc Marquez berhasil mempersembahkan gelar juara kategori tim untuk melengkapi raihan triple crown Repsol Honda pada musim ini.

Saat bendera start dikibarkan pembalap tim Pramac Racing, Jack Miller langsung mengambil alih posisi terdepan dari tangan Fabio Quartararo.

Tak berselang lama, Fabio Quartararo kembali berhasil mengambil posisinya hingga balapan memasuki putaran kedua.

Tiga pembalap, Marc Marquez, Jack Miller dan Alex Rins saling bersaing ketat untuk merebutkan posisi kedua hingga balapan memasuki putaran ketiga.

Balapan menyisakan 23 putaran, Fabio Quartararo dan Marc Marquez mulai menciptakan gap dengan para pesaingnya di belakang mereka.

Halaman
123
Editor: rusmiadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved