Berita Belitung

Robi Sianturi Berhasil Menangkan Lomba Lari 10 K Belitung Timur, Ini Tips untuk Menjadi Juara

Mencatatkan waktu 0.36.38.77, Robi Sianturi berhasil menjadi peserta pertama yang tiba di garis start.

Robi Sianturi Berhasil Menangkan Lomba Lari 10 K Belitung Timur, Ini Tips untuk Menjadi Juara
Posbelitung/Suharli
Robi Sianturi, peraih juara 1 lomba lari 10 K Belitung Timur, kategori Open Nasional, mengangkat tangannya saat menyentuh garis finis, Minggu (17/11/2019) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Mencatatkan waktu 0.36.38.77, Robi Sianturi berhasil menjadi peserta pertama yang tiba di garis start.

Ia berhasil meraih juara pertama, setelah mengalahkan semua saingannya dalam even Lomba Lari 10K Belitung Timur.

Atlet Nasional asal Tanjungpandan ini, sengaja ikut untuk meramaikan even 10 K Belitung Timur. Menurutnya event-event lokal seperti harus sering diadakan agar dapat menjaring lebih banyak lagi atlet atletik lari.

Menurut Robi mengikuti even ini, juga bagian dari program latihannya, di mana kedepannya dia menargetkan turun dalam SEA Games yang akan datang.

"Ada even disini, kelanjor di kampong sendirik kalau kata orang Belitung kan, kenapa tidak, sekalian buat latihan," ucap Robi sambil tertawa kepada posbelitung.co, Minggu (17/11/2019)

Terkait rute, Robi mangatakan sudah cukup bagus, jarak pas 10 kilometer, hanya saja jarak water resistent dianggapnya terlalu jauh, bila untuk 10 K. Selain itu, menurutnya kendala yangbdialami oara atlet hanya cuaca saja.

"Karena panas, waktu start terlalu siang, jadi tadi banyak atlet pemula yang pingsan. Dengan cuaca panas seperti ini harusnya per 3 kilometer sudah harus ada, tapi secara keseluruhan pelaksanaan dari safty dan lainnya sudah bagus," ujar Robi. 

Robi Sianturi, peraih juara 1 lomba lari 10 K Belitung Timur, kategori Open Nasional, mengangkat tangannya saat menyentuh garis finis, Minggu (17/11/2019)
Robi Sianturi, peraih juara 1 lomba lari 10 K Belitung Timur, kategori Open Nasional, mengangkat tangannya saat menyentuh garis finis, Minggu (17/11/2019) (Posbelitung/Suharli)

Robi mengaku ke depan ini akan turun dalam Seagames di Filipina selain itu, dia juga akan mengikuti Asian Maraton di China pada 22 Desember 2019 akandatang.

Dia pun melihat antusias remaja yang ikut dalam even ini cukup tinggi, diberharap akan muncul bibit-bibit atlet lari lagi dari pulau Belitung, untuk regenerasi kedepannya.

"Untuk tips, mungkin untuk pemula latihan rutin, semoga Belitung Timur kedepannya, mengadakan event-event seperti ini lagi, agar bermunvulan bibit atlet baru," harap Roby.

Dalam even ini, Robi mewakili Belitung Runs Club, masuk dalam kategori putra Open Nasional, dia pun meboyong piala serta uang penghargaan sebesar Rp 8 juta.

Berada di urutan kedua Aswar Saputra, kemudian Riki diposisi ketiga, dan di Posisi ke empat Yahuza. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved