Berita Belitung

Antisipasi Banjir DLH Kabupaten Belitung Bersihkan Seluran Drainase Kampung Amau

Ratusan petugas itu membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sepanjang aliran drainase berukuran besar itu

Antisipasi Banjir DLH Kabupaten Belitung Bersihkan Seluran Drainase Kampung Amau
Posbelitung/Disa Aryandi
Ratusan petugas kebersihan DLH, senin (18/11/2019) melakukan pembersihan sampah di drainase besar Kampung Amau untuk antisipasi banjir. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Bidang Kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung, Senin (18/11/2019) menurunkan ratusan pasukan orange di Kampung Amau, Kelurahan Kampung Damai, Kelurahan Parit, serta Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Ratusan petugas itu membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sepanjang aliran drainase berukuran besar itu. Baik sampah plastik maupun sampah kayu ataupun rumput - rumput dibersihkan oleh petugas tersebut.

"Sepanjang aliran ini kami bersihkan semua, supaya air bisa mengalir dengan lancar tanpa ada halangan sampah apapun," ungkap Kabid Kebersihan DLH Kabupaten Belitung Lutfhi Avian kepada posbelitung.co, senin (18/11/2019).

Pembersihan sampah ini pula, kata dia, sebagai bentuk mengantisipasi banjir, lantaran hujan sudah mengguyur Kabupaten Belitung dan Kampung Amau merupakan salah satu daerah langgan banjir.

"Karena salah satu penyebab banjir adalah sampah, maka nya sebelum terjadi banjir, kami lakukan antisipasi," ujarnya.

Petugas kebersihan itu, akan menyisir dari mulai drainase di dekat kantor Kelurahan Kampung Damai, hingga ke aliran Sungai Siburik, Kelurahan Kota. Diperkirakan drainase besar tersebut memiliki panjang sekitar lima kilometer (Km). (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved