Advertorial

Dispora Belitung Timur Sukses Gelar Lomba Lari 10K

DINAS Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) sukses menggelar even Lomba Lari 10 10K Belitung Timur

Dispora Belitung Timur Sukses Gelar Lomba Lari 10K
ist/ Dispora Beltim Sukses Gelar Lomba Lari 10K
DINAS Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) sukses menggelar even Lomba Lari 10 10K Belitung Timur. Lomba yang menyediakan total hadiah uang tunai Rp 97 juta itu disambut antusias peserta dan masyarakat. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung Timur sukses menggelar even Lomba Lari 10K Belitung Timur.

Lomba yang menyediakan total hadiah uang tunai Rp 97 juta itu disambut antusias peserta dan masyarakat.

Sebanyak 197 peserta dari berbagai daerah baik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ambil bagian dalam lomba lari. Demikian pula atlet nasional juga ikut berpartisipasi meramaikan ajang lomba lari 10K ini.

Kepala Dispora Kabupaten Beltim, Gustaf Pilandra mengatakan pelaksanaan even Lomba Lari 10K Belitung Timur ini berjalan lancar.

“Namun tetap akan kami evaluasi untuk penyelenggaran even-even berikutnya agar ada peningkatan kualitas. Karena ini akan dijadikan agenda rutin,” kata Gustaf, Minggu (17/11).

Ia berharap even ini ke depannya tidak hanya diikuti peserta dari Provinsi Babel saja. Diharapkan juga atlet-atlet dari daerah lain di Indonesia juga bisa ikut dalam lomba lari 10K ini.

“Tak hanya lokal saja pesertanya. Dari daerah lain diharapkan bisa ikut serta. Selain itu mungkin hadiah kepada pemenang ke depannya bisa ditambahkan lagi sebagai pemacu semangat para peserta,” ujar Gustaf.

Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin membuka Lomba Lari 10 Belitung Timur ini.

Ia menyatakan lomba lari 10 K ini diharapkan bisa memancing anak-anak generasi muda untuk berprestasi di bidang atletik, khususnya cabang lari.

“Mereka bisa menjadikan olahraga atletik ini menjadi sebuah komunitas. Selain untuk kesehatan dan kebugaran fisik, mereka juga dapat meraih prestasi,” ujar pria yang akrab disapa Aan ini, Minggu (17/11).

Aan juga berharap dengan adanya peserta dari luar daerah, ajang ini dapat mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Belitung Timur.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved