Breaking News:

Berita Belitung

2020 Aparatur Desa se-Belitung Timur Direncanakan Sudah Terdaftar BP JAMSOSTEK

2020 akan datang aparatur desa di 39 desa Se-kabupaten Belitung Timur memiliki kartu perserta BP JAMSOSTEK.

Posbelitung.co/Suharli
Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Beltim, Ida Lismawati (2 dari kanan) bersama peserta BP JAMSOSTEK Desa Mayang, Belitung Timur. Selasa (19/11/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG  -- Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Beltim, Ida Lismawati mewacanakan tahun 2020 akan datang aparatur desa di 39 desa Se-kabupaten Belitung Timur memiliki kartu perserta BP JAMSOSTEK.

Ida menyampaikan hal tersebut saat menghadiri peresmian Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (JAMSOSTEK), di kantor Desa Mayang, Kecamatan Kelapa Kampit.

"Memang Permendagri no.20 tahun 2018 tentang pengelolaan keuangan Desa, untuk mendapatkan jaminan-jaminan itu harus diatur dengan peraturan daerah selanjutnya, artinya bisa dengan peraturan Bupati, perjanjian kerjasama serta MOu. Jadi harus berbadan pemerintah dalam hal ini," ujar Ida kepada posbelitung.co, Selasa (19/11/2019).

Menurut Ida ini nanti ada tindak lanjutnya antara Bupati dengan desa, sedangkan sosialisasi BP JAMSOSTEK sudah pernah dilaksanakan satu kali. Kemudian akan dikorelasikan kembali dengan pemerintahan desa.

"Insyallah pada tahun 2020 aparatur desa se-Beltim sudah bisa terdaftar BP JAMSOSTEK," Ujar Ida.

(posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved