Breaking News:

Berita Belitung

Jadwal Tutup Pendaftaran CPNS 2019 Pemerintah Kabupaten Belitung

Penutupan pendaftaran tersebut memang berbeda dari seleksi CPNS tingkat Kementerian.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Ardhina Trisila Sakti
istimewa
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kota Pangkalpinang, Izwarhadi 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Pengadaan, Bidang Mutasi dan Pengadaan, Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Irawan mengatakan penutupan pelamar di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, sudah tercantum di portal sscn.

Terakhir pendaftaran 27 November pukul 00.00 WIB. Penutupan pendaftaran tersebut memang berbeda dari seleksi CPNS tingkat Kementerian.

"Sudah fix penutupan, tadi sudah dapat informasi yaitu tanggal 27 November 2019 ini," ucap Irawan kepada posbelitung.co, selasa (18/11/2019).

Lantaran bisa menggunakan nilai SKD bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Nilai yang digunakan adalah seleksi CPNS tahun 2018 kemarin dan data tersebut hingga sekarang masih tersimpan di sistem BKN.

"Nanti ada pilihan sewaktu seleksi, bisa menggunakan data P1/TL atau tidak, jadi sudah tersistem secara otomatis nilai keluar. Kalau tidak mau juga tidak apa-apa," ujarnya.

P1/TL adalah peserta seleksi penerimaan CPNS tahun 2018 dan memenuhi nilai ambang batas/passing grade berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 37 Tahun 2018 tentang Nilai Ambang batas Seleksi Kompotensi Dasar Pengadaan CPNS Tahun 2018, serta masuk dalam 3 (tiga) formasi jabatan yang dilamar untuk dapat mengikuti SKB tahun 2018, namun dinyatakan tidak lulus sampai dengan tahap akhir.

"Jadi P1 /TL dapat mendaftar dan mengikuti selwksi CPNS tahun 2019 dengan menggunakan kualifikasi pcndidikan yang sama saat melamar sebagai CPNS tahun 2018, pada jabatan dan instansi yang diinginkan baik sama ataupun tidak sama dengan yang dilamar saat mendaftar sebagai CPNS tahun 2018," jelasnya.

Seleksi CPNS kali ini memang ada penurunan nilai ambang batas dari seleksi CPNS tahun 2018 lalu. Khusus untuk rincian nilai SKD nya yaitu TKP 126, TIU 80 dan TWK 65.

(posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved