Kepala BP4D Sebut Belitung Timur Butuh Banyak Belajar dari Banyuwangi

Satu hal yang patut ditiru dari Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi yakni upaya meningkatkan potensi pariwisatanya

Kepala BP4D Sebut Belitung Timur Butuh Banyak Belajar dari Banyuwangi
posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Cipta Karya, dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi I Komang Sudira Atmaja dan Kepala BP4D Beltim Bayu Priambodo. 

POSBELITUNG.CO, BANYUWANGI - Satu hal yang patut ditiru dari Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi yakni upaya meningkatkan potensi pariwisatanya, tak hanya alam tapi juga pariwisata buatan. Contohnya digelarnya 99 festival yang bertaraf nasional maupun internasional.

"Semoga hal ini bisa menjadi stimulus terhadap pembangunan dan pariwisata di Belitung Timur," kata Kepala BP4D Beltim Bayu Priyambodo dalam Kunjungan Kerja ke Banyuwangi, Selasa (19/11/2019) di Aula Rempeg Jogopati Kantor Bupati Banyuwangi.

Tahun depan, sambung Bayu, pemerintah daerah Beltim akan menyusun rancangan teknokrati RPJB tahun 2022-2027. Ia berharap adanya studi komparasi ini bisa melihat potensi-potensi yang ada di Beltim belajar dari pengelolaan di Banyuwangi.

"Apa-apa yang baik dari Banyuwangi yang bisa diterapkan di Beltim akan diadopsi. Intinya kita harus bisa bersinergi, antara pimpinan daerah, OPD strategis, dan ada dukungan dari masyarakat," ucap Bayu.

Dalam kesempatan ini, Bayu juga mengapresiasi penataan birokrasi di Banyuwangi yang mendapat nilai A dalam SAKIP tahun 2016-2018. Hal ini, kata Bayu, akan menjadi pecutan bagi Pemkab Beltim supaya bisa meniru upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemkab Banyuwangi.

"Reformasi dirampingkan lalu fungsi ditingkat. Saya pikir ini sangat bagus jika diterapkan di Negeri 1001 Warung Kopi," ucap Bayu.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Cipta Karya, dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi I Komang Sudira Atmaja berterima kasih atas kunjungan Pemkab Beltim. Kunjungan ini semoga bisa memberikan hal baru yang positif dari dua pihak.

"Semoga sinergitas kita ini bisa terjaga dan bisa meningkatkan potensi pembangunan antar kedua daerah," harap I Komang, Selasa.

(posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved