Breaking News:

Berita Belitung

Pelamar di Job Fair Festival Tanjung Kelayang Tembus Capai 838 Orang

838 orang yang mengajukan lamaran melalui program Job Fair di Festival Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

posbelitung.co/Disa Aryandi
Pelamar sedang mengajukan lamaran di stand Job Fair Festival Tanjung Kelayang beberapa waktu lalu. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bidang Tenaga Kerja, Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja (KUPTK) Kabupaten Belitung, Rabu (20/11/2019) mencatat sebanyak 838 orang yang mengajukan lamaran melalui program Job Fair di Festival Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Terdapat 19 perusahaan di Kabupaten Belitung, baik perusahaan yang bergerak di sektor pariwisata, perhotelan, perbankan, jasa pengiriman, perkebunan maupun lising membuka lowongan pekerjaan secara terbuka saat Job Fair tersebut.

"Kami sudah melakukan perangkuman dan data yang melamar saat Job Fair itu, semua ada 838 orang pelamar," kata Kabid Tenaga Kerja Dinas KUPTK Kabupaten Belitung Budo Swasta kepada posbelitung.co, rabu (20/11/2019).

Yang paling ramai dituju oleh pencari kerja, yaitu di bidang perhotelan, dan sektor pariwisata.

Namun tidak sedikit pula yang mengajukan lamaran di bidang jasa pengiriman.

"Tapi rata-rata banyak yang mengajukan dari perusahaan satu ke perusahaan lain. Ini kemarin terbuka untuk umum, ada yang pelamar dari Belitung dan ada yang dari Belitung Timur," ucapnya.

Secara keseluruhan, terdapat 98 lowongan pekerjaan untuk belasan perusahaan swasta tersebut. Kegiatan ini, secara langsung di koordinir oleh Dinas Koperasi KUKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung.

(posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved