Breaking News:

Berita Belitung

Pelamar Job Fair Festival Tanjung Kelayang Mulai dari Lulusan SMA hingga S1

Pelamar kerja yang mengajukan surat lamaran melalui program Job Fair terangkum 838 orang pelamar.

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
posbelitung.co/Disa Aryandi
Pelamar sedang mengajukan lamaran di stand Job Fair Festival Tanjung Kelayang beberapa waktu lalu. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pelamar kerja yang mengajukan surat lamaran melalui program Job Fair terangkum 838 orang pelamar.

Pelamar berasal dari warga di Kabupaten Belitung maupun Belitung Timur.

Bukan hanya lulusan SMA/SMK/MA saja yang mengajukan lamaran melalui program Job Fair tersebut, melainkan ada yang mengajukan lamaran dengan menggunakan Ijazah DIII maupun S1.

"Lengkap yang mengajukan lamaran ini, ada yang dari SMA sampai S1. Lamaran ini langsung diterima HRD masing - masing perusahaan," ungkap Kabid Tenaga Kerja, Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja (KUPTK) Kabupaten Belitung Budi Swasta kepada posbelitung.co, Rabu (20/11/2019).

Pelamar tinggal menunggu perusahaan menghubungi pelamar, setelah dilakukan seleksi administrasi. Ini tentunya sebagai bentuk penyerapan tenaga kerja di Kabupaten Belitung.

"Yang sudah masukan lamaran akan diseleksi langsung oleh HRD perusahaan, dan dihubungi via seluler dari HRD masing. Untuk seleksi kami serahkan ke mekanisme masing - masing perusahaan, kami hanya sebatas memfasilitasi saja," ujarnya.

Job Fair akan diadakan kembali agar lebih mempermudah para pencari kerja untuk mencari kerja dan pencari kerja dapat terserap melalui berbagai perusahaan yang ada di Kabupaten Belitung.

"Tahun depan akan kami adakan lagi lebih ramai lagi, perusahaan yang ikut akan lebih meriah lagi. Kegiatan kemarin akan kami evaluasi, dan kami memberi penghargaan kepada lerusahaan yang sudah ikut job fair dan peduli, dengan membuka lapangan kerja," jelasnya.

838 Pelamar

Bidang Tenaga Kerja, Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja (KUPTK) Kabupaten Belitung, Rabu (20/11/2019) mencatat sebanyak 838 orang yang mengajukan lamaran melalui program Job Fair di Festival Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved