Breaking News:

Berita Belitung

Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkab Belitung Timur Belajar ke Kabupaten Tabanan

Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza beserta rombongan dari Pemkab Beltim, Pers, dan LSM mengunjungi Tabanan, Bali, Kamis (21/11/2019).

Posbelitung/Bryan Bimantoro
Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza dan Kepala OPD Belitung yang mendampingi berfoto bersama Sekda Tabanan I Gede Susila 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza beserta rombongan dari Pemkab Beltim, Pers, dan LSM mengunjungi Tabanan, Bali, Kamis (21/11/2019).

Menurut Yuslih, kunjungan ini bertujuan bertukar pikiran dan berdiskusi mengenai sinergitas dan koordinasi di forkopimda.

Ia mengatakan koordinasi di internal pemerintahan dua daerah berjalan baik dan memiliki beberapa kesamaan.

"Kita sama-sama tengah berbenah mengenai pengembangan pariwisata. Tidak jauh berbeda," ucap Yuslih seusai audiensi.

Pihaknya di waktu yang akan datang akan mengirimkan delegasi dari BP4D ke Tabanan supaya belajar mengenai seluk beluk pelayanan publik dan jalannya pemerintahan di Kabupaten Tabanan.

Lebih lanjut, dalam kunjungan ini juga membahas mengenai upaya-upaya Kabupaten Tabanan dalam meraih status kabupaten layak anak.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan I Gede Susila, mengatakan langkah pertama yakni membuat peraturan daerah tentang kabupaten layak anak.

"Setelah itu, dilakukan juga oleh jajaran di bawahnya, kecamatan layak anak, hingga desa layak anak," jelas Susila kepada Posbelitung.co, Kamis.

Setelah itu,menurutnya, Pemkab membentuk tim gugus tugas. Tim ini diisi oleh seluruh Organisasi Pemerintah Daerah yang berkaitan dengan status ini, seperti Dinas Pendidikan, Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan.

"Hampir semua OPD turut andil dalam didapatnya status itu," kata Susila.

Ia berharap dengan adanya kunjungan ini bisa memotivasi OPD agar lebih aktif dan menjadikan semua yang didapat sebagai pelajaran yang mungkin nantinya bisa diterapkan di Belitung Timur.

Turut hadir dalam kunjungan ini Kepala BP4D Beltim Bayu Priambodo, Kepala Diskominfo Hartoyo, Kepala Kantor Kesbangpol Herial, rekan pers, dan LSM. (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved