Breaking News:

Tagih Janji Dok Manggar, Yuslih Kunjungi Kementerian Perdagangan

Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza menagih janji politiknya ke Presiden Direktur PT. Galangan Manggar Billiton (GMB) Agus Suharmanto

Posbelitung.co/BryanBimantoro
Suasana audiensi Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza dan Dirjen Pedagangan Dalam Negeri Suhanto 

Tagih Janji Dok Manggar, Yuslih Kunjungi Kementerian Perdagangan

POSBELITUNG.CO - Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza menagih janji politiknya ke Presiden Direktur PT. Galangan Manggar Billiton (GMB) Agus Suharmanto yang saat ini menjadi Menteri Perdagangan Republik Indonesia.

Yuslih menyambangi kantor Kemendag, Jumat (22/11) beserta rombongan OPD yang berkaitan, rekan pers dan LSM.

Namun sayangnya, saat kunjungan sang menteri tidak berada di tempat. Delegasi Pemkab Beltim diterima oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Suhanto beserta jajaran lainnya.

Dalam kesempatan ini Yuslih menyampaikan besarnya harapannya atas pembangunan dok kapal yang lama ingin dibangun tapi tak terlaksana sampai sekarang. Ia mengatakan halangan dalam pembangunan ini yakni lahan bukan dipunyai oleh Pemkab Beltim.

"Sayangnya kita hanya diterima oleh pak dirjen yang notabene tidak mengetahui permasalahannya. Ia hanya hisa menampung apa yang menjadi aspirasi kita dan nanti menyampaikannya ke pak menteri," ucap Yuslih seusai audiensi kepada pewarta, Jumat.

Upaya-upaya ini dilakukan Yuslih karena dampak dari pembangunan dok kapal ini sangat besar terhadap masyarakat Belitung Timur. Lebih kurang 1000 tenaga kerja bisa terserap jika dok ini terealisasi.

Awalnya ini adalah program Menteri BUMN saat itu Rini Soemarmo adanya kerjasama sharing BUMN dengan perusahaan daerah. Belitung Timur kebagian PT Pelindo, PT Timah, dan lainnya.

"Sasarannya PT Pelindo adalah dok lipat kajang. Pak Agus bilang siap saat itu, namun setelah ditandatangani MoU tiada tindaklanjutnya. Sudah diperintahkan juga membuat tiga perahu fiberglass namun tidak bisa karena masih dikunci," lanjutnya.

Ia menekankan tidak akan diam demi mewujudkan janji politiknya ini. Karena ia tidak mau terus-terusan disalahkan masyarakat atas janji kampanyenya yang tak terlaksana.

Halaman
12
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Evan Saputra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved