Breaking News:

Berita Belitung

Tiga Nelayan Pulau Seliu Akhirnya Ditemukan dalam Kondisi Selamat

Tiga orang atas nama Ramadhan Misfari (22), Nurdiansyah (37) dan Tommi (35) terlihat oleh nelayan setempat terombang-ambing di atas perahu mereka.

(IST/dok Basarnas Pos SAR Belitung)
Tim gabungan melakukan evakuasi terhadap tiga nelayan yang dikabarkan hilang di laut, Jumat (22/11/2019). 

POSBELITUNG.CO - Tiga orang nelayan Desa Pulau Seliu, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung yang sempat dikabarkan hilang 13 hari lalu di sekitar perairan laut selatan Pulau Seliu akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat.

Tiga orang atas nama Ramadhan Misfari (22), Nurdiansyah (37) dan Tommi (35) terlihat oleh nelayan setempat terombang-ambing di atas perahu mereka.

Pasca mendapat informasi tersebut, tim gabungan yang terdiri dari Pos SAR Belitung, TNI AL, Polairud Polres Belitung, HNSI serta masyarakat setempat langsung melakukan proses evakuasi terhadap korban.

"Jadi sekitar pukul 14.20 WIB, ada info nelayan Pulau Seliu yang melihat mereka di sekitar perairan laut Sawar Liman. Setelah mendapat info itu kami langsung berangkat menuju posisi itu," ujar Kepala Basarnas Pos SAR Rahmatullah Hasyim saat dihubungi posbelitung.co, Jumat (22/11/2019).

Ia mengatakan Sawar Liman sendiri berjarak sekitar 8 mil arah selatan Pulau Seliu.

Berdasarkan informasi korban, kata dia, mesin kapal nelayan pencari kepiting itu rusak sehingga mereka tidak bisa pulang.

Karena mesin kapal rusak, akhirnya mereka terus terombang-ambing di lautan hingga menuju arah perairan Sawar Liman tersebut.

"Ketiga korban sudah dievakuasi menuju pos Pulau Seliu dan alhamdulillah semuanya selamat," ungkap Rahmat.

(posbelitung.co/dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved