Aturan Beli BBM Subsidi wajib Pakai Fuel Card di Kabupaten Beltim Efektif 14 Desember 2019

Bupati Beltim Yuslih Ihza mengatakan sebelum diterapkan aturan akan terlebih dulu disosialisasikan ke pemilik SPBU dan APMS serta pihak terkait

Aturan Beli BBM Subsidi wajib Pakai Fuel Card di Kabupaten Beltim Efektif 14 Desember 2019
Istimewa
Bupati Beltim Yuslih Ihza dan wakil Ketua DPRD Beltim Rohalba saat memimpin Rakor BBM 

Aturan Beli BBM Subsidi wajib Pakai Fuel Card di Kabupaten Beltim Efektif 14 Desember 2019

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -Bupati Beltim Yuslih Ihza mengatakan sebelum diterapkan aturan akan terlebih dulu disosialisasikan ke pemilik SPBU dan APMS serta pihak terkait.

Ia memperkirakan jadwal penerapan baru akan efektif dilaksanakan di Kabupaten Beltim pada 14 Desember mendatang.

“Kan kalau untuk di Pulau Bangka awal Bulan Desember. Kita (Pulau Belitung-red) setelah itu, nantikan dikaji dulu aturan baru ini kendalanya di mana saja. Yang jelas kita hargai niat baik Pak Gubernur,” kata Yuslih.  

Yuslih pun menyambut baik ada terobosan dalam pendistribusian BBM bersubsidi. Ia mengaku optimis dan berharap subsidi akan lebih tepat sasaran serta lebih banyak dinikmati masyarakat.

“Insyallah mudah-mudahan dengan adanya aturan ini kelangkaan solar ataupun bensin yang selama ini susah akan lebih mudah didapat, sehingga tidak lagi ada antrean panjang di SPBU dan kelangkaan karena hanya dinikmati oknum tertentu,” kata Yuslih.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Beltim Rohalba menekankan perlu adanya penambahan tempat penyimpanan BBM, baik subsidi maupun non subsidi agar saat ada kendala di lapangan tidak terjadi kelangkaan BBM di masyarakat.

“Mudah-mudahan distribusi BBM ke masyarakat lancar tidak ada kendala, terutama untuk solar subsidi dan bensin. Itu yang kerap jadi masalah selama ini,” kata Rohalba.

Ia pun meminta agar Pertamina bisa menambah jumlah persediaan stok untuk penyimpanan BBM yang ada di jobber Pertamina.

“Biar nanti kalau kondisi cuaca ekstrem atau pun ada kendala di pendistribusian tidak terjadi kelangkaan,” ujar Rohalba. (*)

Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved