Berita Belitung Timur

Bupati Yuslih Jadi Pembina Upacara Peringatan HGU dan HUT PGRI

Sekitar 2.000 Guru se Kabupaten Belitung Timur tampak memenuhi lapangan Segitiga, Kecamatan Kelapa Kampit.

Bupati Yuslih Jadi Pembina Upacara Peringatan HGU dan HUT PGRI
posbelitung/suharli
Bupati Belitung Timur saat menjadi Pembina upacara dalam peringatan HGN dan HUT PGRI ke-74, di Lapangan Segitiga, Kecamatan, Belitung Timur. Senin (25/11/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Sekitar 2.000 Guru se Kabupaten Belitung Timur tampak memenuhi lapangan Segitiga, Kecamatan Kelapa Kampit.

Mereka mengikuti upacara peringatan Hari Guru Nasional ke-74 di Kabupaten Belitung Timur, bertindak selaku Pembina Upacara Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Mendikbud menyampaikan para guru tahu betul bahwa potensi anak tidak dapat diukur dari hasil ujian, tetapi terpaksa mengejar angka karena didesak berbagai pemangku kepentingan.

Untuk itu dia mengajak para guru untuk melakukan perubahan kecil secara serentak, dimulai dari mengajak siswa untuk berdiskusi, tidak hanya mendengar, memberikan kesempatan kepada murid untuk mengajar dikelas, mencetuskan proyek sosial dikelas, menemukan suatu bakat dalam murid yang kurang percaya diri dan menawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan.

Usai pelaksanaan upacara bendera, Bupati Beltim juga memberikan penghargaan kepada para guru purna bakti dan para guru berprestasi.

Ditemui Posbelitung.co, Bupati Yuslih dalam peringatan HGN dan HUT PGRI, Yuslih menuturkan semua harus tahu besarnya peran guru dan jasa kepada Bangsa dan negara khusus pendidikan kepada anak-anak sebagai penerus bangsa kedepan.

"Saya berharap profesi guru ini akan selalu menjadi idola pada masyarakat, dan kesejahteraan para guru akan semakin meningkat kedepannya nanti," harap Yuslih, Senin (26/11/2019).

Menurut Yuslih selama ini pemerintah daerah kabupaten Beltim cukup memberika memperhatikan dunia pendidikan dan para guru di Belitung Timur.

"Selamat ulang tahun PGRI ke-74 dan HGN 2019," ujarnya.

(Posbelitung.co/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved