Breaking News:

Disperindag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Berikan Edukasi Packaging kepada IKM di Beltim

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan edukasi packaging supaya lebih menarik minat pembeli

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Evan Saputra
Posbelitung.co/BryanBimantoro
Kasi Fasilitasi dan Akses Industri Disperindag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yoharman serta tim konsultasi desain saat berada di DPMPTSPP Beltim. 

Disperindag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Berikan Edukasi Packaging kepada IKM di Beltim

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan edukasi packaging supaya lebih menarik minat pembeli.

Kegiatan ini diperuntukkan kepada IKM di Beltim, Senin (25/11/2019) di Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan.

Konsultasi mengenai packaging atau pengemasan produk ini bertujuan supaya masyarakat Beltim sadar mengenai pengemasan yang menarik dan memiliki nilai jual itu seperti apa.

Kepala Seksi Fasilitasi dan Akses Industri Disperindag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yoharman mengatakan klinik konsultasi pengemasan ingin membantu IKM yang belum sama sekali tersentuh oleh pemahaman soal packaging.

"Sejak 2013 berdiri sudah ribuan IKM yang kami bantu pengemasannya," ucap Yoharman kepada posbelitung.co, Senin (25/11/2019).

Ia menambahkan, tahun 2018 dan 2019 merupakan tahun keemasan karena pertumbuhan IKM di Babel sangat signifikan angkanya. Dibarengi dengan peningkatan itu, maka pihaknya berpikir harus membuat Rumah Promosi dan Kemasan.

Rumah Promosi dan Kemasan tersebut bisa dimanfaatkan IKM di Babel dalam memproduksi kemasan yang menarik bagi produknya. Mulai konsultasi desain, pembuatan desain, hingga produksi bisa dilakukan di sini.

"Kendala IKM saat ini kan kalau mau cetak kemasan harus di Jawa dan ada minimum ordernya. Ini menyusahkan dalam perkembangan dan memasarkan produk IKM," ucapnya.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved