Breaking News:

Sayono Dorong Masyarakat Meningkatkan Budaya Literasi

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Sosial Sayono mengapresiasi Seminar Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan

Posbelitung.co/BryanBimantoro
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Sosial Sayono menyerahkan hadiah kepada pemenang KTI secara simbolik 

Sayono Dorong Masyarakat Meningkatkan Budaya Literasi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Sosial Sayono mengapresiasi Seminar Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Beltim, Senin (25/11/2019).

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan budaya literasi di masyarakat. Karena menurutnya pendidikan literasi merupakan bagian dari pembangunan manusia.

"Bahkan bisa memutus rantai kemiskinan di masyarakat. Maka dari itu pemerintah daerah berkomitmen memosisikan budaya literasi pada posisi sentral dalam membuat kebijakan dan program pembangunan," kata Sayono saat membacakan sambutan dari Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza.

Lebih lanjut, menurutnya acara ini harus dilaksanakan secara berkelanjutan. Sehingga Bappelitbangda sebagai produsen alternatif kebijakan mendapatkan data dari riset dan penelitian yang dilakukan oleh masyarakat.

"Saya harap partisipasi dan stimulant riil dari masyarakat dan aparatur sebagai mitra pembangunan bisa membawa pembangunan Beltim ke arah yang positif," harap Sayono.

Di acara ini juga dibagikan hadiah kepada pemenang lomba KTI yang sudah diselenggarakan sebelumnya.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Evan Saputra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved