Breaking News:

Berita Belitung

Hadiri Rakor, Para Camat Se-Kabupaten Belitung Timur Ungkapkan Berbagai Permasalahan

Seluruh camat di Belitung Timur mengikuti rapat koordinasi (rakor) di Aula Kantor Camat Manggar, Selasa (26/11/2019).

Posbelitung.co/BryanBimantoro
Suasana rapat koordinasi tingkat kecamatan di wilayah Kabupaten Belitung Timur, Selasa (26/11/2019) di Aula Kantor Camat Manggar. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Seluruh camat di Belitung Timur mengikuti rapat koordinasi (rakor) di Aula Kantor Camat Manggar, Selasa (26/11/2019).

Rakor ini dibuka oleh Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin bersama Asisten I Bidang Pemerintahan dan Sosial Sayono.

Dalam rakor ini beberapa camat menyampaikan beberapa permasalahan dan saran-saran yang nantinya bisa diteruskan kepada OPD terkait.

Camat Manggar Amirudin menyampaikan permasalahan yang sering ia terima yakni kesalahan administrasi dalam mengurus sertifikat.

"Misal orangnya punya KTP Kebumen, mau bikin sertifikat di wilayah Manggar. Ada lagi di KTP-nya perempuan sekalinya di sertifikat tertulis laki-laki. Kami bukan mau menyulitkan masyarakat, tapi administrasinya yang salah," ucap Amirudin.

Camat Simpang Renggiang Rodi Rosadi dalam kesempatan ini menyampaikan masyarakat harus dimudahkan dalam mengurus akta kelahiran.

Menurutnya tidak usah mengurus surat-surat yang memakan waktu lama.

"Saya pikir cukup memakai buku nikah dan surat keterangan lahir dari bidan atau puskesmas," kata Rodi. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved