Advertorial

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Gelar Talkshow

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Belitung menggelar talkshow literasi gerakan pemasyarakatan minat baca

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Gelar Talkshow
Ist/Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Belitung
Kegiatan talkshow literasi gerakan pemasyarakatan minat baca yang diadakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Belitung di ruang sidang Pemerintah Kabupaten Belitung, Selasa (26/11/2019). 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Belitung menggelar talkshow literasi gerakan pemasyarakatan minat baca di ruang sidang Pemerintah Kabupaten Belitung, Selasa (26/11/2019).

Talkshow dengan tema peningkatan budaya baca masyarakat dalam mencari informasi secara resmi dibuka Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobe.

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Belitung, Asmara Sahani Saleh, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Belitung, Rafeli, unsur forkopimda, pelajar serta para tamu undangan lainnya.

Talkshow dipandu Sefti selaku moderator, dan bertindak sebagai pemateri yakni Ketua Pengurus Daerah GPMB, Asmara Sahani Saleh, penulis Pustakawan Bergerak, Nirwan Ahmad Arsuka, serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Belitung, Rafeli.

Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie S.Sn, M.Si dalam kesempatan ini mengatakan, pentingnya berliterasi di era digital sekarang.

“Karena dengan berliterasi dapat membangkitkan minat baca, serta menambah wawasan untuk mencari informasi. Melihat kemajuan zaman sekarang secara keseluruhan sudah memasuki era digital,” kata Isyak Meirobie di hadapan para tamu undangan yang hadir.

Isyak Meirobis mengimbau kepada para siswa-siswi atau generasi milineal zaman sekarang untuk meningkatkan literasi dengan cara memperbanyak membaca dan menulis.

“Karena dengan membaca dan menulis literasi pun semakin meningkat, sehingga dapat memberikan hal positif bagi kalangan masyarakat umum. Sebab literasi merupakan solusi dan inovasi yang berdampak baik bagi kemajuan di era digitalisasi sekarang,” katanya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Belitung, Rafeli mengatakan, kegiatan ini dalam rangka membangkitkan semangat masyarakat untuk gemar membaca.

“Diharapkan dengan adanya acara talkshow ini, masyarakat Belitung siap diarahkan untuk berliterasi, suka membaca baik melalui elektronik maupun secara manual di perpustakaan. Karena kami sudah membangun perpustakaan hampir diseluruh desa di Kabupaten Belitung,” kata Rafeli usai acara talkshow.

Halaman
12
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved