Breaking News:

CPNS 2019

Pelamar TMS di Belitung Timur Masih Memiliki Kesempatan di Masa Sanggah

Kepala BKPSDM Belitung Timur, Yuspian menyampaikan jumlah pelamar hingga tutup mendaftar akun CPNS 2019 sebanyak 1948

Penulis: Suharli | Editor: Evan Saputra
posbelitung/suharli
Kepala BKPSDM Belitung Timur, Yuspian. Rabu (27/11/2019) 

Pelamar TMS di Belitung Timur Masih Memiliki Kesempatan di Masa Sanggah

MANGGAR, BELITUNG - Kepala BKPSDM Belitung Timur, Yuspian menyampaikan jumlah pelamar hingga tutup mendaftar akun CPNS 2019 sebanyak 1948.

Sedangkan yang submit berkas melanjytkan ke pendaftaran CPNS ada sebanyak 1794 lamaran.

"Berarti ada sebanyak 154 yang tidak melanjutkan ke pendaftaran CPNS, sementara status terverifiaksi memenuhi syarat 1.137, sedangkan yang tidak memenuhi syarat (TMS) terdata sementara 102, itu kemungkinan masih akan bertambah karena sebanyak 589 masih proses verifikasi," ujar Yuspian kepada posbelitung.co. Senin, (27/11/2019).

Terkait pelamar yang TMS, Yuspian menjelaskan mereka masih ada kesempatan, yakni di masa sanggah, yang rencananya pada 12 Desember 2019 akan datang.

Yuspian memaparkan di-TMS-kan pelamar, sebagaian besar dikerenakan dokumen yang di unggah oleh si pelamar salah.

Misalnya KTP, ada kejadian yang diminta bagian depan yang teruplod bagian belakang KTP. Menurutnya sesui SOP verifikasi pelamar tersebut TMS.

"Nanti akan diumumkan yang menyebabkan mereka TMS, dapat dilihat melalaui website kami dan melalui nomor Hp yang bersangkutan, nanti mereka bisa mengajukan sanggah," ujarnya.

Sedangkan terkait verifikasi tinggi badan dan buta warna, BKPSDM Beltim sudah menyiapkan petugas kesehatan, yang sifatnya mengkonfirmasi keterangan yang sudah di unggah dalam pendaftaran.

Kerena menurut Yuspian ada surat kesehatan yang tidak ada keterangan tinggi badan saja atau tidak ada keterangan bebas buta warna pada tanggal 2 Desember 2019 akan datang.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved