VIDEO: Kejati Babel Sosialisasikan Jaksa Peduli Piutang dan Aset Negara di Pemkab Belitung Timur

Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan sosialisasi Jaksa Peduli Piutang dan Aset Negara (JPN) kepada Pemerintah Kabupaten Belit

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan sosialisasi Jaksa Peduli Piutang dan Aset Negara (JPN) kepada Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Rabu (27/11/2019).

Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Babel Dodi Putra Alfian yang mewakili Kajati Babel Aditiawarman mengatakan sosialisasi ini bertujuan mendata ulang aset-aset yang masih menjadi perdebatan mengenai kepemilikannya.

"Dengan masuknya data-data tersebut selanjutnya akan kami bantu selesaikan. Tadi ada informasi bahwa sudah ada satu gugatan namun sudah dilimpahkan ke kejaksaan," ucap Dodi kepada posbelitung.co, Rabu.

Ia melanjutkan permasalahan aset ini menjadi tujuan utama pemerintah. Dalam pertemuan di Sentul beberapa waktu lalu bersama Presiden Jokowi, sambungnya, ia menekankan bahwa jangan lagi terjadi perebutan aset antar daerah.

"Beliau menyampaikan permasalahan aset ini harus selesai dalam satu tahun ke depan," ujarnya.

Ia menekankan jika aset sudah di tangan pemerintah daerah maka bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan negara/pemerintah dan kesejahteraan masyarakat.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Tomi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved