Breaking News:

Kriminalitas

Mahasiswa Dianiaya Orang Tak Dikenal di Warung Kopi di Gantung Belitung Timur

Seorang mahasiswa menjadi korban penganiayaan oleh orang tak dikenal di satu warkop di Kawasan Gantung, Belitung Timur, Rabu (27/11/2019) pagi.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
SERAMBINEWS.COM
Ilustrasi penusukan 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Seorang mahasiswa menjadi korban penganiayaan oleh orang tak dikenal di satu warkop di Kawasan Gantung, Belitung Timur, Rabu (27/11/2019) pagi.

Kapolsek Gantung Iptu Karyadi seizin Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo menceritakan kronologis kejadian. Awalnya, A (25) tengah ngopi pukul 09.45 WIB, tiba-tiba datang pelaku bernama Edi (43) mendekati korban. Ia meminta uang untuk membeli baterai dan membeli minuman. A tidak mau memberi uang karena ia tak mengenal pelaku.

"Karena korban tidak mau memberikan apa yang diminta pelaku menampar korban memakai telapak tangannya mengenai pipi kiri korban," jelas Iptu Karyadi.

Tidak puas hanya menampar, pelaku pulang ke rumahnya yang tak jauh dari TKP mengambil pisau. Lalu pelaku mendatangi korban lagi dan mencoba melakukan penusukan terhadap korban.

Iptu Karyadi menjelaskan tindakan pelaku sudah masuk dalam kategori premanisme dan semua tindakan yang berbentuk premanisme akan ditindak secara tegas.

"Saat ini pelaku sudah ditahan di rumah tahanan Polsek Gantung," kata Iptu Karyadi.

Pelaku akan dikenakan pasal 351 ayat 1 KUHP dan Pasal 1 Undang-undang nomor 12/DRT/1951 berbunyi setiap orang melakukan penganiayaan dan menguasai, membawa, mempunyai persediaan padanya atau mempunyai dalam miliknya, menyimpan, mengangkut, menyembunyikan, mempergunakan sesuatu senjata pemukul, senjata penikam, atau senjata penusuk akan dikenakan hukuman kurungan selama 12 tahun.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved