Breaking News:

Balita Tewas Tertimpa Pintu Kaca Minimarket di Salemba, Polisi Periksa 10 Saksi

Setelah pemeriksaan saksi, kata Ewo, pihak kepolisian akan melakukan gelar perkara mengungkap siapa yang bertanggung jawab atas tewasnya balita

Penulis: tidakada007 | Editor: Khamelia
TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Garis polisi terpasang di pintu kaca sebuah minimarket di Paseban, Jakarta Pusat, Rabu (27/11/2019). Pintu kaca tersebut jatuh dan menimpa balita hingga tewas pada Sabtu (23/11/2019). 

Balita Tewas Tertimpa Pintu Kaca Minimarket di Salemba, Polisi Periksa 10 Saksi

POSBELITUNG.CO - Kapolsek Metro Senen, Kompol Ewo Samono mengatakan, polisi sudah memeriksa 10 saksi dalam penyelidikan kasus SS, balita umur 3,5 tahun yang tewas tertimpa kaca minimarket di Jalan Salemba Tengah, Jalan Paseban Raya, Kelurahan Paseban, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11/2019).

"Sudah dilakukan pemeriksaan terhadap sepuluh saksi, nanti akan kita gelar untuk menentukan peningkatan status menjadi tersangka,” ujar Ewo saat dikonfirmasi, Kamis (28/11/2019).

Setelah pemeriksaan saksi, kata Ewo, pihak kepolisian akan melakukan gelar perkara mengungkap siapa yang bertanggung jawab atas tewasnya balita tersebut.

Ia menduga ada kelalaian dalam kasus ini sehingga menyebabkan nyawa melayang sebagaimana diatur dalam Pasal 359 KUHP tentang kelalaian dengan ancaman penjara lima tahun.

Sebelumnya, seorang balita tertimpa pintu minimarket di Salemba Tengah, Jalan Paseban Raya, Kelurahan Paseban, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11/2019).

Balita tersebut berinisial SS (3,5) Kapolsek Metro Senen Kompol Ewo Samono mengatakan SS sedang menunggu sang ibu yang tengah belanja di dalam minimarket tersebut.

Saat itu, kata Ewo, balita SS menunggu ibunya di depan pintu minimarket yang terbuat dari kaca.

Parahnya, pintu tersebut diduga rusak hingga akhirnya menimpa bocah itu.

"Korban tewas setelah ditinggal ibunya yang mengembalikan kelebihan belanja di dalam," ujar Ewo kepada awak wartawan di kantornya, Rabu. (Kompas.com/Cynthia Lova)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Balita Tewas Tertimpa Pintu Minimarket, Polisi Periksa 10 Saksi"

Artikel ini telah tayang di TRIBUNWOW.COM dengan Judul Balita Tewas Tertimpa Pintu Kaca Minimarket di Salemba, Polisi Periksa 10 Saksi

Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved