Sejumlah Pegawai KPK Mundur karena akan Dijadikan ASN, Saut Situmorang: Bukan soal Gaji

Wakil Pimpinan KPK Saut Situmorang pun bersuara dan mengatakan dirinya sudah mendengar adanya pegawai KPK yang mengundurkan diri.

TRIBUNNEWS.COM/IRWAN RISMAWAN
SAUT Situmorang, Wakil Ketua KPK 

Sejumlah Pegawai KPK Mengundurkan Diri karena akan Dijadikan ASN, Saut Situmorang: Bukan soal Gaji

POSBELITUNG.CO - Adanya sejumlah pegawai lembaga antirasuah (KPK RI) yang mengundurkan diri karena akan dijadikan Aparatur Sipil Negara (ASN) alias PNS sebagai implikasi dari perubahan UU Nomor 19 Tahun 2019 tentang Perubahan UU KPK.

Wakil Pimpinan KPK Saut Situmorang pun bersuara dan mengatakan dirinya sudah mendengar adanya pegawai KPK yang mengundurkan diri.

“Kita hanya mendengar itu ya tapi sejauh yang saya paham baru beberapa orang ada yang memang itu (mengundurkan diri)."

"Bisik-bisik yang saya dengar itu mereka punya persepsi tentang banyak pertimbangan mereka mundur itu,” ungkap Saut, Kamis (28/11/2019) di Nusa Dua, Kuta Selatan, Bali.

Di antaranya seperti pertimbangan tentang independensinya, kemungkinan tentang kepemimpinan barunya, kemungkinan tentang posisi ASN nya itu sendiri yang menurut mereka itu tidak seperti yang diharapkan (praid dan proud).

“Jadi banyak alasannya. Tapi saya berkali-kali mengatakan kepada mereka harus bertahan karena nilainya sudah ada di sana.''

"Kami minta bertahan sampai kita nanti lihat apakah UU ini memang membuat KPK menjadi incapable atau tidak prudance ya silahkan (mengundurkan diri),” paparnya.

Menurutnya bagaimana pun passionnya orang itu berbeda-beda.

Ada yang passionnya (memilih) masuk ke KPK itu karena senang dengan KPK.

Halaman
1234
Penulis: tidakada007
Editor: khamelia
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved