Breaking News:

Tolak Pilpres Melalui MPR, Presiden Jokowi: Saya Ini Produk Pilihan Langsung dari Rakyat

Pada Jumat (29/11/2019), Fadjroel Rachman melalui akun instagram pribadinya mengunggah sebuah rilis yang berkaitan dengan hal tersebut.

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Presiden Jokowi. Terbaru, Jokowi memberikan grasi kepada napi korupsi Annas Maamun. 

Tolak Pilpres Melalui MPR, Jokowi: Saya Ini Produk Pilihan Langsung dari Rakyat

POSBELITUNG.CO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menegaskan tidak menginginkan sistem pemilihan presiden ke depan melalui Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Menurut Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman, penegasan tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat pidato pada 15 Agustus 2019, dimana dirinya dipilih secara langsung oleh rakyat.

"Beliau tegas mengatakan, 'Saya lahir dari pemilihan presiden secara langsung, karena itu, saya akan tetap mendukung pemilihan presiden secara langsung, tidak melalui MPR'," kata Fadjroel di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Oleh sebab itu, kata Fadjroel, meski ada kelompok masyarakat yang menginginkan atau mengusulkan pemilihan presiden melalui MPR, maka presiden tidak akan setuju.

"Apapun pendapat masyarakat, pak Jokowi tegas katakan, lahir dari Pilkada langsung, baik di solo, gubernur Jakarta, dan lahir juga dari pemilihan presiden langsung, dua kali, di Jndonesia karena itu sesuai dengan konstitusi UUD 1945," paparnya.

Pada Jumat (29/11/2019), Fadjroel Rachman melalui akun instagram pribadinya mengunggah sebuah rilis yang berkaitan dengan hal tersebut.

Dalam rilis tersebut tertulis Presiden Jokowi menegaskan bahwa pemilihan presiden langsung merupakan bagian dari proses memperoleh pemimpin yang berkualitas.

Penegasan tersebut menjelaskan sikap politik pemerintah terkait gagasan pemilihan presiden melalui MPR.

Dalam unggahan tersebut Fajdroel menuliskan caption yang menyebutkan kutipan Presiden Jokowi yang mengatakan dirinya adalah produk pilihan langsung dari rakyat.

Halaman
12
Penulis: tidakada007
Editor: Khamelia
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved