Breaking News:

Berita Belitung

Juhri : UKT Goup Taekwondo Belitung Untuk Pacu Prestasi Atlet

UKT Goup tersebut, sebagai bentuk memacu prestasi atlet tersebut serta menumbuh kembangkan organisasi Taekwondo di Negeri Laskar Pelangi

Posbelitung/Disa Aryandi
Ratusan Atlet Taekwondo Belitung, Minggu (1/12/2019) mengikuti UKT Goup di Kampus AMB. Pos 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Ketua umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Belitung Juhri mengatakan, Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Goup merupakan kegiatan rutin dilakukan oleh pengurus Kabupaten. UKT ini, sebagai bentuk menaikan satu tingkat sabuk atlet, dari tingkatan sebelumnya.

Selain itu, UKT Goup tersebut, sebagai bentuk memacu prestasi atlet tersebut serta menumbuh kembangkan organisasi Taekwondo di Negeri Laskar Pelangi, sebab rekrutmen terhadap atlet harus terus dilakukan, dan sejauh ini secara kuantitas telah meningkat dua kali lipat.

"Melalui UKT ini, kami juga ingin melahirkan atlet-atlet yang berkualitas. Sehingga UKT adalah salah satu motivasi buat atlet-atlet untuk terus mengasah kemampuan, kualitas, berjiwa pantang menyerah, dan benar-benar yakin untuk berprestasi," jelas Juhri kepada Posbelitung.co, Minggu (1/12/2019).

Sebelumnya, ratusan atlet dari Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Indonesia (TI) Belitung mengikuti UKT Goup tersebut di Aula Kampus Akademi Manajemen Belitung (AMB).

Ratusan peserta UKT ini, merupakan dari unsur Club Taekwondo yang ada di Kabupaten Belitung. Yaitu Tiger Taekwondo Club (TTC), Spartan Taekwondo Club (STC) dan Zao Taekwondo Club.

Mereka berasal dari Taekwondo'in yang ada di Kecamatan Tanjungpandan, Kecamatan Sijuk, dan Kecamatan Membalong. UKT ini sebagai bentuk pemacu semangat bagi taekwondo'in buat terus memacu prestasi di dunia olahraga.

"Terutama untuk pemicu menumbuhkembangkan Taekwondoin Belitung. Nah saya berharap setelah UKT ini, mereka terus rajin dan giat untuk berlatih, serta jangan mudah menyerah. semangat dan luangkan setiap waktu untuk berlatih," kata Juhri. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved