Ada Sampah Tertumpuk di Bantalan Sungai Kampung Amau, Bupati Belitung Lakukan ini

Sepanjangan bantalan sungai di Kampung Amau, Kelurahan Parit dan Kelurahan Kampung Damai, Kecamatan Tanjungpandan

Ada Sampah Tertumpuk di Bantalan Sungai Kampung Amau, Bupati Belitung Lakukan ini
Pos Belitung/Disa Aryandi
Tumpukan sampah yang ditemukan oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), senin (2/12/2019) di bantalan sungai Kampung Amau. 

Ada Sampah Tertumpuk di Bantalan Sungai Kampung Amau, Bupati Belitung Lakukan ini

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sepanjangan bantalan sungai di Kampung Amau, Kelurahan Parit dan Kelurahan Kampung Damai, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, senin (2/12/2019) terlihat cukup bersih.

Sepanjangan aliran air di drainase besar itu, bisa terbilang hanya beberapa ditemukan sampah plastik, ketika Bupati Belitunh H Sahani Saleh (Sanem) melakukan peninjauan siang ini.

Namun saat Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) melakukan peninjauan di Jalan Suryo, Kelurahan Parit, secara spontan orang nomor satu tersebut menunjuk tumpukan sampah yang dinilai menghambat aliran air.

Sampah plastik dan rumput - rumput tersebut, tepat berada jembatan. Sampah itu tersangkut dibagian pipa aliran air milik PDAM Kabupaten Belitung.

Ini Lokasi Rawan Banjir di Belitung, Warga Mulai Khawatir

"Ini yang bisa menghambat aliran air dan bisa membuat banjir. Tolong warga kalau perihal semacam ini diperhatikan, dan peduli," kata Sanem, senin (2/12/2019).

Setelah melihat kondisi tersebut, orang nomor satu di Belitung itu, langsung meminta kepada petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung untuk melakukan pembersihan.

"Tolong nanti di bersihkan, supaya lancar air nya lancar," ujarnya Sanem sembari mengacungkan telunjuk ke arah tumpuhan sampah tersebut.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved