Guru Belitung Ikuti Temu Nasional Guru Penulis

Sejumlah guru di Belitung mengikuti acara temu nasional guru penulis (TNGP) yang diselenggarakan di Jakarta pada 30 November hingga 1 Desember 2019

Guru Belitung Ikuti Temu Nasional Guru Penulis
IST/Dok Jantimala
Empat guru asal Belitung yang mengikuti temu nasional guru penulis di Jakarta beberapa waktu lalu 

Guru Belitung Ikuti Temu Nasional Guru Penulis

POSBELITUNG.CO - Sejumlah guru di Belitung mengikuti acara temu nasional guru penulis (TNGP) yang diselenggarakan di Jakarta pada 30 November hingga 1 Desember 2019.

Acara yang diselenggarakan Media Guru Indonesia ini mengajak guru-guru penulis pada program Sagusabu (satu guru satu buku).

"Di Belitung, pelatihan sagusabu telah dilakukan mulai dari 2017 yang diikuti guru dari SD hingga SMA. Hasilnya guru-guru telah menghasilkan buku," ujar satu peserta TNGP yang juga Kepala SMA Negeri 1 Tanjungpandan Jantimala, Senin (2/12/2019).

Ia menjelaskan, selain dirinya ada beberapa guru yang juga mengikuti kegiatan TNGP. Seperti Guru Bahasa Indonesia SMA Negeri 1 Tanjungpandan Nurmariana, Guru Biologi SMA Negeri 2 Tanjungpandan Sunindio, dan Guru Bahasa Indonesia SMP Negeri 7 Tanjungpandan Suwarni.

Di samping itu, kata dia, dalam kegiatan tersebut juga ada penghargaan bagi penggerak literasi di Indonesia. Dari Belitung Koordinator Tim Sagusabu Rukmini menerima penghargaan tersebut.

"Ada juga karya antologi 74 guru dengan judul buku Selamat datang Mas Nadiem yang salah satu nominatornya adalah guru SMP Negeri 7 Tanjungpandan Suwarni," sebutnya.

"Kami berharap dengan kegiatan semacam ini bisa menggerakkan literasi yang didukung oleh pemerintah daerah, sehingga akan lebih banyak hasil karya yang akan dibuat atau dihasilkan oleh guru dan siswa," turut Jantimala.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved