Lakukan Komunikasi Dengan Warga Setempat, Bupati Belitung Cegah Banjir di Kampung Amau

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengunjungi Kampung Amau, Kelurahan Parit dan Kampung Damai, Kecamatan Tanjungpandan, Senin (2/12/2019)

Lakukan Komunikasi Dengan Warga Setempat, Bupati Belitung Cegah Banjir di Kampung Amau
Pos Belitung/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), senin (2/12/2019) melakukan pemantauan di lokasi rawan banjir, Kampung Amau 

Lakukan Komunikasi Dengan Warga Setempat, Bupati Belitung Cegah Banjir di Kampung Amau

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengunjungi Kampung Amau, Kelurahan Parit dan Kampung Damai, Kecamatan Tanjungpandan, Senin (2/12/2019)

Setelah tiba di seputaran Kampung Amau, Sanem langsung berjalan kaki menuju Jalan setapak.

Orang nomor satu di Kabupaten Belitung itu, langsung menyusuri sepajang Jalan setapak yang berada di pinggir sungai tersebut. Selama menempuh perjalanan kaki ini, orang nomor satu tersebut langsung memberikan himbauan kepada masyarakat setempat.

Terutama untuk tidak membuang sampah di area bantalan kali tersebut. Larangan tersebut disampaikan oleh Bupati Belitung untuk mencegah agar tidak terjadi banjir, yang setiap tahun sering terjadi di Kampung Amau ini.

"Kami minta lah kepada warga disini, sampah tolong jangan sembarangan. Kebersihan tolong di perhatikan, jangan sampai nanti gara - gara sampah, banjir lagi," kata Sanem, senin (2/12/2019) ketika berkomunikasi dengan warga setempat.

Peninjauan tersebut, Sanem di dampingi oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung, serta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Belitung.

"Nanti jangan sampai banjir lagi, pemerintah yang di salahkan, harus ada juga peranan masyarakat setempat disini. Percuma kalau hanya pemerintah yang berperan, tapi warga setempat nya tidak," ujarnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved