Berita Belitung

Lima Bulan Menjabat Kepala, Dik Dik Kusnadi Terima 56 Laporan Penyalahgunaan Narkoba

Dik Dik sudah menerima 56 laporan dari kesadaran masyarakat, guru, serta orang tua tentang penyalahgunaan narkoba.

Lima Bulan Menjabat Kepala, Dik Dik Kusnadi Terima 56 Laporan Penyalahgunaan Narkoba
Pos Belitung/Disa Aryandi
Petugas BNNK Belitung memperlihatkan obat pereda rasa sakit yang disita, Rabu (29/11/2017) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG--Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Kabupaten Belitung, Dik Dik Kusnadi mengatakan, baru lima bulan menjabat sebagai kepala BNN, dirinya sudah menerima 56 laporan dari kesadaran masyarakat, guru, serta orang tua tentang penyalahgunaan narkoba.

"56 laporan sudah saya terima lima bulan menjadi kepala BNN Kabupaten Belitung, ini baru kesadaran, belum nanti akan dilakukan penertiban mungkin akan lebih banyak lagi. Jadi ini perlu diwaspadai," ungkap Dik Dik Kusnadi kepada Posbelitung.co, Senin (2/12/2019).

Laporan yang diterima dari kasus para pengguna dan penyalahgunaan narkoba jenis obat-obatan dari kalangan remaja siswa sekolah.

"Untuk laporan yang sama terima didominasi kalangan anak SMP. Obat-obatan yang mereka salah gunakan ini yakni Lem Aibon, komik, tramadol, dextrol, katon, dan sebagainya," beber Dik Dik Kusnadi.

Untuk itu pihaknya akan menindaklanjuti laporan tersebut, serta memberikan program pembinaan kepada para siswa ini nantinya.

"Untuk mereka nanti ada program pembinaan khusus agar mereka tau bahaya menggunakan obat-obatan ini," kata Dik Dik Kusnadi.

Ia mengimbau kepada semua pihak agar tidak takut melapor ke BNN apabila terjadi penyalahgunaan obat-obatan dan narkoba jenis lainnya.

"Karena sesuai visi dan misi BNN, menciptakan wilayah bersih tanpa narkoba di Kabupaten Belitung. Tak hanya itu pihaknya tidak akan memenjarakan para pengguna narkoba, karena pada prinsipnya BNN memberikan pencegahan dan pengobatan. Apabila di diamkan saja bisa berakibat fatal nantinya," pungkas Dik Dik Kusnadi. (Posbelitung.co/Ferdi Aditiawan)

Penulis: Ferdi Aditiawan
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved