Selama Tiga Bulan Kedepan, Satpol PP Kabupaten Belitung Tetapkan Siaga Satu Untuk Kondisi Banjir

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung Azhar mengatakan, untuk bulan Desember 2019 hingga Februari 2020

Selama Tiga Bulan Kedepan, Satpol PP Kabupaten Belitung Tetapkan Siaga Satu Untuk Kondisi Banjir
Pos Belitung/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), senin (2/12/2019) melakukan pemantauan di lokasi rawan banjir, Kampung Amau 

Selama Tiga Bulan Kedepan, Satpol PP Kabupaten Belitung Tetapkan Siaga Satu Untuk Kondisi Banjir 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung Azhar mengatakan, untuk bulan Desember 2019 hingga Februari 2020, di prediksi cuaca hujan tinggi akan menguyur Negeri Laskar Pelangi.

Situasi tersebut sudah menjadi rutinitas setiap tahun dan petugas sudah mulai bersiaga untuk mengantisipasi lokasi rawan banjir.

Bukan hanya Bidang Penanggulangan Bencana saja yang sekarang ini terlibat untuk mengantisipasi banjir. Namun Bidang Pemadam Kebakaran dan petugas Satpol PP umum di siagakan untuk membackup petugas penanggulangan bencana.

"Jadi semua di siagakan, sama seperti sebelum ini kami siaga satu untuk pemadam kebakaran, karena musim kemarau panjang. Nah sekarang kami siaga satu untuk bidang penanggulangan bencana, karena musim hujan ini di prediksi Desember sampai Februari, bahkan Maret. Jadi sekarang kami sudah tetapkan siaga satu," ungkap Azhar kepada posbelitung.co, senin (2/12/2019).

Siaga satu tersebut ditetapkan, kata Azhar, dilihat dari petugas - petugas penanggulangan bencana sudah siaga mengantisipasi banjir, bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain. Siaga satu ini pula, sudah di dukung dengan sarana dan prasarana yang sudah memadai.

"Sesuai dengan pengalaman kami tahun kemarin, seperti robber boad tahun kemarin mengalami kekurangan, sekarang kami sudah punya robber boad yang baru, dan memiliki kualitas yang sangat bagus," ujarnya.

Sehingga, lanjut dia, dengan adanya sarana dan prasarana yang memadai sekarang ini, tentu akan memudahkan untuk melakukan evakuasi, apabila terjadi bencana banjir.

"Dari penyediaan sarana dan prasarana, yang di dukung dengan SDM yang cukup, terus di backup oleh rekan-rekan Satpol PP. Kami yakin, apabila terjadi bencana banjir pada bulan ini, bisa kami tanggulangi bersama," jelasnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved