Berita Belitung

Antisipasi Banjir, Petugas Kebersihan Berikan Penanganan Khusus untuk Kampung Amau

Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung, Selasa (3/12/2019) memberikan perlakuan khusus untuk Kampung Amau

Antisipasi Banjir, Petugas Kebersihan Berikan Penanganan Khusus untuk Kampung Amau
Posbelitung/Disa Aryandi
Petugas Kebersihan DLH Kabupaten Belitung, selasa (3/12/2019) melakukan pembersihan selokan di Kampung Amau 

Antisipasi Banjir, Petugas Kebersihan Berikan Penanganan Khusus untuk Kampung Amau

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung, Selasa (3/12/2019) memberikan perlakuan khusus untuk Kampung Amau, Kelurahan Kampung Damai dan Kelurahan Parit, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Perlakuan khusus itu diberikan, mengingat area tersebut merupakan wilayah rawan banjir dan sekarang ini sudah menjadi sorotan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Belitung.

Diantaranya cara perlakukan khusus tersebut, petugas kebersihan melakukan pembersihan sampah dari hulu ke hilir, panjang bantalan sungai itu.

"Ya mulai hari ini, kami melakukan pembersihan selokan - selokan dan yang mengarah ke aliran sungai siburik," kata Kepala DLH Kabupaten Belitung Edi Usdianto kepada Posbelitung.co, Selasa (3/12/2019).

Petugas Kebersihan DLH Kabupaten Belitung, selasa (3/12/2019) melakukan pembersihan selokan di Kampung Amau
Petugas Kebersihan DLH Kabupaten Belitung, selasa (3/12/2019) melakukan pembersihan selokan di Kampung Amau (Posbelitung/Disa Aryandi)

Pembersihan tersebut dimulai dari Simpang Jalan Anwar Aid, Jalan Sriwijaya, Jalan Madura, dan di seputaran Kampung Amau sendiri.

"Selanjutnya akan kami lakukan pembersihan di titik - titik selokan yang bermuara ke sungai siburik. Bukan hanya Kelurahan Kampung Damai dan Parit saja, termasuk area Kelurahan Paal Satu juga kami bersihkan," jelas Edi.

Pembersihan ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan agar tidak terjadi banjir di Kampung Amau tersebut. Ada 100 orang lebih petugas kebersihan dikerahkan untuk membersihkan berbagai selokan atau drainase di Kampung Amau tersebut. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved