Berita Belitung

Dicalonkan Jadi Bupati Belitung Timur 2020, Yuri Kemal: Menyandang Nama Ihza Suatu Kehormatan

Yuri Kemal Fadhlulloh mengatakan sudah diberikan tongkat estafet oleh Yuslih dan PBB sebagai bakal calon bupati Belitung Timur 2020

Dicalonkan Jadi Bupati Belitung Timur 2020, Yuri Kemal: Menyandang Nama Ihza Suatu Kehormatan
posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Yuri Kemal Fadhlulloh putra dari Yusril Ihza Mahendra. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG  - Yuri Kemal Fadhlulloh mengatakan sudah diberikan tongkat estafet oleh Yuslih Ihza dan PBB sebagai bakal calon bupati dalam kontestasi Pilkada Belitung Timur 2020.

Menurut Putra Yusril Ihza Mahendra ini, menyandang nama keluarga Ihza dalam bursa Pilkada merupakan suatu kehormatan.

"Jadi bupati adalah sebuah kebanggaan. Orang tua saya asli Belitung Timur. Pak cik saya masih menjabat sebagai Bupati. Saya ingin meneruskan program-program pak cik saya," kata Yuri kepada posbelitung.co, Selasa (3/12/2019).

Biasanya sebagai incumbent Yuslih maju lagi menjadi Calon Bupati. Namun karena akan ditugaskan di pusat, Yuri Kemal Fadhlulloh yang akan melanjutkan langkah Yuslih.

"Saya datang hari ini semoga bisa diterima oleh PDIP untuk dicalonkan dan diusung dari PBB menjadi balon (bakal calon) Bupati Belitung Timur," kata Yuri.

Suasana pengembalian berkas Yuri Kemal ke DPC PDIP Beltim yang diterima langsung oleh ketuanya Fezzi Uktolseja dan diantar oleh pengurus PBB.
Suasana pengembalian berkas Yuri Kemal ke DPC PDIP Beltim yang diterima langsung oleh ketuanya Fezzi Uktolseja dan diantar oleh pengurus PBB. (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Yuri Kemal menjelaskan kegiatan sehari-harinya menjadi advokat dan saat ini masih tergabung dalam tim pengacara Presiden Jokowi.

Saat disinggung mengenai upayanya nanti mengenalkan ke masyarakat, ia mengaku tak akan merasa sulit karena sandangan nama besar Ihza.

"Nama keluarga Ihza punya tempat di Belitung Timur. Tidak pernah aneh-aneh dan terus membangun Belitung Timur. Nama itu sebagai sebuah bonus dan kebanggaan bagi saya," ucapnya.

Yuri Kemal mengatakan akan mengikuti mekanisme partai selanjutnya. Ia mengaku siap jika harus menemui pimpinan wilayah bahkan pimpinan pusat PDIP nantinya.

Yuri menekankan komunikasi politik itu penting, tidak bisa hanya bergerak di tingkat cabang saja.

Halaman
12
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved