Berita Belitung

Kolaborasi Forum BUMN Belitung dan GIB Belitung Distribusikan Sedekah Beras Kepada Pondok Pesantren

Forum BUMN Belitung bekerja sama dengan relawan yang disebut pasukan amal soleh (Paskas) Belitung dan Belitung Timur membentuk Gerakan Infaq Beras

Kolaborasi Forum BUMN Belitung dan GIB Belitung Distribusikan Sedekah Beras Kepada Pondok Pesantren
(posbelitung.co/dede s)
Forum BUMN Belitung dan GIB Belitung menyerahkan bantuan beras kepada perwakilan pondok pesantren, Selasa (2/12/2019). 

POSBELITUNG.CO -- Forum BUMN Belitung bekerja sama dengan relawan yang disebut pasukan amal soleh (Paskas) Belitung dan Belitung Timur membentuk Gerakan Infaq Beras (GIB) pada Senin (2/12/2019) kemarin.

Hanya berselang satu hari pasca dibentuk GIB langsung menunjukkan eksistennya dengan menggelar gerakan pendistribusian betas perdana ke pondok pesantren.

Penyerahan pertama secara simbolik diserahkan kepada Pondok Pesantren Baitul Qur'an di Desa Batu Itam dan Pondok Pesantren Madinah Elwihdah di Desa Air Saga berupa beras premium Bulog sebanyak 550 kg.

"Semoga gerakan ini menjadi wadah berbuat baik yang istiqomah dan berkelanjutan sampai tak terbatas waktu," ujar Ketua GIB Muhammad Hasanudin kepada posbelitung.co, Selasa (2/12/2019).

Hassanudin juga mengajak mengajak peran serta pribadi ataupun instansi baik secara formal maupun informal untuk ikut bersedekah beras kepada para anak yatim, santri dan fisabilillah.

Menurutnya sedekah yang terkumpul akan langsung dibagikan secara rutin tanpa saldo mengendap.

"Sedekah bisa berupa uang tunai maupun beras, untuk beras standar minimalnya adalah Bulog premium. Sehingga kita berikan bahan pangan yang terbaik untuk para santri dan anak yatim, karena kebahagiaan mereka utamanya adalah pada saat makan bersama-sama," katanya.

Sementara itu, Humas Forum BUMN Belitung Azmat Nuzul Pasa menambahkan pihaknya sangat mendukung GIB Belitung.

Menurutnya gerakan itu bagian dari kegiatan amal sholeh yang bertujuan membantu pemenuhan kebutuhan makanan pokok untuk para anak yatim, santri penghafal Quran dan para fisabilillah.

(posbelitung.co/dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved