Berita Belitung

Pelaku UMKM di Empat Desa Ini Bisa Daftar Izin Usaha di Kantor Desa

Turunan program inovatif KETARAP atau keterpaduan antara rakyat dan pengusaha dibuatlah program KERISI atau kios perizinan dan investasi

Pelaku UMKM di Empat Desa Ini Bisa Daftar Izin Usaha di Kantor Desa
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Empat kepala desa menandatangani sebagai pilot project program KERISI di Hotel BW Suite Belitung disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Belitung, Selasa (3/12/2019). 

POSBELITUNG.CO - Turunan program inovatif KETARAP atau keterpaduan antara rakyat dan pengusaha dibuatlah program KERISI atau kios perizinan dan investasi yang terintegrasi.

Melalu program tersebut, nantinya pelaku UMKM bisa mengurus perizinan ke kantor desa. Dengan demikian akan memudahkan mengurus izin usaha maupun informasi layanan investasi.

"Masyarakat mau mengurus izin usaha cukup ke kantor desa, tidak perlu ke kantor dinas di kabupaten," ujar Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Selasa (3/12/2019).

Saat ini ada empat desa yang menjadi pilot project program tersebut. Makanya empat kepala desa dari Desa Pelempang Jaya, Desa Terong, Desa Gunung Riting, dan Desa Pegantungan menandatangani komitmen yang disaksikan Bupati Belitung Sahani Saleh dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved