Peringatan Dini Cuaca di Bangka Belitung, Berpotensi Hujan Lebat, Petir dan Angin Kencang

Potensi angin kencang terjadi di wilayah Bangka Belitung, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur

Peringatan Dini Cuaca di Bangka Belitung, Berpotensi Hujan Lebat, Petir dan Angin Kencang
bmkg.go.id
tangkapan layar citra satelit kondisi cuaca di Indonesia dari laman bmkg.go.id 

POSBELITUNG.CO - Stasiun meteorologi (Stamet) Pangkalpinang mengumumkan peringatan dini terkait kondisi cuaca di wilayah Bangka Belitung pada hari ini Selasa 3 Desembar 2019.

Mengutip akun Facebook Stamet Pangkalpinang, Tanggal 3 Desember 2019 pukul pukul 08.00 WIB, update cuaca potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang, pada pukul 08.30 WIB.

Daerah yang berpotensi meliputi Perairan Selat Bangka, Utara Bangka, Timur Bangka, Kecamatan Muntok, Simpang Rimba, Payung, Sungailiat, Merawang.

Dapat meluas ke wilayah Kecamatan Pulau Besar, Pemali, dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 10.30 WIB.

Update peringat dini cuaca sebelumnya yang diposting di akun Facebook Stamet Pangkalpinang

Sebelumnya Stamet Pangkalpinang juga menginformasikan terkait prakiraan cuaca dan potensi hujan, berlaku pada hari Rabu 4 Desember 2019

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini bagi wilayah berpotensi gelombang tinggi dan kebakakaran lahan.

BMKG memeperkirakan wilayah yang berpotensi gelombang tinggi, meliputi Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Kepulauan Riau.

Sedangkan, wilayah yang berpotensi kebakaran lahan di Provinsi Maluku dan sejumlah provinsi lainnya berpotensi hujan diserta petir dan angin kencang.

Wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu dan Sumatera Barat berpotensi hujan lebat.

Untuk wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat dan hampir di seluruh wilayah Kalimantan juga berpotensi hujan lebat.

Potensi angin kencang terjadi di wilayah Bangka Belitung, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Itu tadi adalah prakiraan cuaca hari ini Selasa, 3 Desember 2019 wilayah Indonesia dilansir dari bmkg.go.id.

Mengutip situs bmkg.go.id peringatan dini cuaca di Bangka Belitung terkait potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir pada pagi hingga siang hari, di wilayah Kabupaten Bangka Barat, Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan sekitarnya.(*)

Editor: rusmiadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved