Berita Belitung

Setelah Lakukan Pembersihan Selokan di Kampung Amau, DLH Kabupaten Belitung Rencana Lakukan Ini

Puluhan pohon yang bersifat menyerap air dan penahan air, Selasa (3/12/2019) sudah direncanakan untuk ditanam di Kampung Amau

Setelah Lakukan Pembersihan Selokan di Kampung Amau, DLH Kabupaten Belitung Rencana Lakukan Ini
Posbelitung/Disa Aryandi
Petugas Kebersihan DLH Kabupaten Belitung, selasa (3/12/2019) melakukan pembersihan selokan di Kampung Amau 

Setelah Lakukan Pembersihan Selokan di Kampung Amau, DLH Kabupaten Belitung Rencana Lakukan Ini

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Puluhan pohon yang bersifat menyerap air dan penahan air, Selasa (3/12/2019) sudah direncanakan untuk ditanam di Kampung Amau, Kelurahan Parit dan Kelurahan Kampung Damai, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Pohon tersebut rencana akan ditanam oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung, untuk mengatasi banjir, yang rutin terjadi setiap tahun di Kampung Amau.

"Tapi itu nanti, setelah kami menuntaskan soal selokan-selokan ini. Dua jenis pohon itu nanti akan kami tanam di Kampung Amau, untuk mencegah terjadi banjir," ucap Kepala DLH Kabupaten Belitung Edi Usdianto (Edu) kepada Posbelitung.co, Selasa (3/12/2019).

DLH Kabupaten Belitung, kata dia, akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Sehingga persoalan banjir di Kampung Amau bisa teratasi.

"Kami akan berupaya terus, sesuai dengan tugas pokok kami. Ya paling tidak dengan banyak pohon di tempat Kampung Amau ini, serapan air bisa teratasi," ucapnya.

Selain itu, kata dia, DLH Kabupaten Belitung akan tetap melakukan kontrol titik rawan area terjadi penumpukan sampah, dari hulu ke hilir.

"Ya mudah-mudahan dengan cara ini, bisa teratasi nanti. Kami juga mengajak pihak lurah dan warga setempat untuk melakukan gotong royong untuk membersihkan kampung Amau ini," jelasnya.

Bersih Selokan

Sebelumnya petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung, Selasa (3/12/2019) memberikan perlakuan khusus untuk Kampung Amau, Kelurahan Kampung Damai dan Kelurahan Parit, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved