Berita Belitung

Sidang Lanjutan Arisan Piauw, Dua Saksi Ungkap Terdakwa Bermasalah Kelola Uang Arisan

Sidang lanjutan perkara arisan piauw atas terdakwa Vivi Desimel Yana berjalan kembali digelar Pengadilan Negeri Tanjungpandan, Selasa (3/12/19).

Sidang Lanjutan Arisan Piauw, Dua Saksi Ungkap Terdakwa Bermasalah Kelola Uang Arisan
(posbelitung.co/dede s)
Terdakwa Vivi Desimel Yana menggunakan baju putih memasuki ruang sidang, Selasa (2/12/2019). 

POSBELITUNG.CO - Sidang lanjutan perkara arisan piauw atas terdakwa Vivi Desimel Yana berjalan kembali digelar Pengadilan Negeri Tanjungpandan, Selasa (3/12/19).

Sidang yang diketuai Hari Supriyanto dengan anggota Andi Bayu Mandala Putra dan Rino Ardian Wigunadi itu mengagendakan pemeriksaan saksi.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Belitung M Aulia Perdana menghadirkan dua orang saksi yaitu Eni Indah Sari (50) dan San San yang masih memiliki hubungan saudara dengan terdakwa Vivi.

Menurut Eni Indah Sari (50) alias Siat Moi, dirinya mulai mengikuti arisan tersebut dengan Vivi sejak 10 Mei 2017. Dan seharusnya memperoleh uang arisan pada bulan April 2019.

"Saya ikut arisan sejak 10 mei 2017, seharusnya selesai April 2019. Namun hingga sekarang saya tidak menerima uang dari Vivi," kata Siat Moi kepada majelis hakim.

Sambil mengeluarkan catatan saksi menjelaskan bahwa dia mengikuti arisan dengan setoran Rp 5 juta perbulan dan 24 perbulan yang diketuai oleh terdakwa.

Sedangkan suaminya mengikuti arisan yang sama tetapi dengan nilai setoran Rp 10 juta perbulan.

"Saya ikut yang Rp 5 juta dan suami saya Rp 20 juta. Saya pernah tanya (Vivi) katanya tunggu-tunggu belum ada yang setor," katanya di hadapan majelis.

Padahal, Siat Moi sudah melakukan pembayaran Rp 5 juta ler bulan hingga lunas hingga 24 bulan.

Namun hingga tenggat waktu, dirinya tak kunjung menerima uang arisan tersebut sama halnya seperti suaminya.

Halaman
123
Penulis: Dede Suhendar
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved