Berita Belitung

Yuri Kemal Fadhlulloh, Putra Yusril Ihza Mahendra Daftar Calon Bupati di Pilkada Belitung Timur 2020

Bupati Belitung Timur saat ini Yuslih Ihza dipastikan tidak akan mengikuti kontestasi Pilkada Beltim 2020.

Yuri Kemal Fadhlulloh, Putra Yusril Ihza Mahendra Daftar Calon Bupati di Pilkada Belitung Timur 2020
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Suasana pengembalian berkas Yuri Kemal ke DPC PDIP Beltim yang diterima langsung oleh ketuanya Fezzi Uktolseja dan diantar oleh pengurus PBB. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung Timur saat ini Yuslih Ihza dipastikan tidak akan mengikuti kontestasi Pilkada Beltim 2020.

Hal ini dikatakan langsung oleh Ketua DPC PBB Belitung Timur Koko Haryanto saat mengantarkan Yuri Kemal Fadhlulloh mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon bupati Belitung Timur ke kantor DPC PDIP Belitung Timur, Selasa (3/12/2019).

"PBB sudah memastikan 99 persen dipastikan tidak ikut. Beliau sudah menyerahkan tongkat estafet kepemimpinannya ke orang yang masih saudaranya sendiri, yakni Yuri Kemal anak dari Yusril Ihza," kata Koko kepada posbelitung.co.

Koko mengatakan Yuslih sudah memberikan lampu hijau bahwa tidak akan ikut dalam kontestasi.

Ia mengatakan serius menawarkan Yuri Kemal sebagai bakal calon bupati dari partainya.

"Kami punya modal tiga kursi. Selain ke PDIP kami juga menawarkan ke Hanura dan Perindo. Sudah dipastikan nanti berkoalisi kami akan punya 12 kursi. Sudah ada pembicaraan dengan petinggi partai lainnya bahwa kami serius mengusung Yuri," ucap Koko.

Ia berharap pencalonan Yuri sebagai bakal calon bupati tidak mendapat halangan. Koko Haryanto belum membicarakan siapa pasangan Yuri nantinya dan akan menyerahkan hal itu ke partai koalisi supaya menjajaki figur-figur terbaik sebagai pendamping Yuri.

"Beliau hadir mewakili kelompok milenial. Beliau bukan orang sembarangan. Semoga mudah diterima masyarakat Belitung Timur," harap Koko.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved