Breaking News:

Berita Belitung

DAK Kabupaten Belitung Diperkirakan Capai Rp 154 Miliar

Direncanakan DAK yang di gelontorkan ke Belitung sebesar Rp 154 miliar

Dokumen Pos Belitung
Bupati Belitung Sahani Saleh di sela kegiatan pembukaan Festival Geopark di Batu Bedil, Jumat (29/11/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Kabupaten Belitung 2020 mendatang, belum bisa dipastikan. Lantaran masih menunggu dari hasil evaluasi Kantor Pemberdayaan dan Pembendaharaan Negara (KPPN) Tanjungpandan.

Namun untuk penggunaan DAK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, khusus untuk tahun 2019 ini, sebesar Rp 89 miliar.

Peruntukannya ada yang digunakan untuk infrastruktur, dan penggunaan keperluan pengadaan barang serta jasa.

"Tapi kalau untuk proyeksi penggunaan tahun 2020, belum bisa dipastikan, Belitung ini dapat berapa, karena masih dalam pembahasan evaluasi. Tapi direncanakan DAK yang di gelontorkan ke Belitung yaitu Rp 154 miliar," kata Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada Posbelitung.co, kamis (5/12/2019).

"Itu ada sembilan bidang nanti nya, yang akan diperuntukan. Tapi nanti akan di uraikan setelag evaluasi penggunaan DAK tahun 2019 ini."

Salah satu penggunaan DAK di tahun 2020 nanti, yaitu pembangunan food court di Jalan Sriwijaya, Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan.

Pembangunan food court yang berada didepan Galeri KUKM Belitung tersebut, sebelumnya sempat tertunda.

"Nah tahun depan menggunakan DAK, dan itu dari Provinsi nanti DAK nya. Termasuk yang lain juga ada nanti, untuk perbaikan Jalan aspal dan segala macam. Ada fisik, ada barang dan jasa juga," bebernya.

Sanem belum bisa memastikan apa hasil dari evaluasi penggunaan DAK yang di kucurkan untuk Kabupaten Belitung. Sekarang ini masih dalam pembahasan oleh KPPN dan Pemerintah Kabupaten Belitung.

"Sekarang sedang dievaluasi, menunggu hasil nya nanti seperti apa. Termasuk tahun depan berapa DAK yang di dapat, menunggu hasil evaluasi DAK tahun ini," pungkasnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved