Advertorial

Launcing Program Beasiswa Simpor

BANK Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tanjungpandan mengeluarkan Brizzi edisi khusus SIMPOR

Launcing Program Beasiswa Simpor
ist/BANK Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tanjungpandan
BANK Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tanjungpandan mengeluarkan Brizzi edisi khusus SIMPOR (sistem informasi management pendidikan dan olah raga). Ini dilakukan perbankan tersebut untuk mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Belitung dalam menyalurkan beasiswa bagi para siswa SD dan SMP. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tanjungpandan mengeluarkan Brizzi edisi khusus SIMPOR (sistem informasi management pendidikan dan olah raga).

Ini dilakukan perbankan tersebut untuk mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Belitung dalam menyalurkan beasiswa bagi para siswa SD dan SMP.

Makanya, Pemimpin Cabang BRI Tanjungpandan, Edi Yudiarta Candra Wiyana menandatangani perjanjian kerjasama dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung, Junaidi di sela acara peluncuran program SIMPOR.

Penandatanganan tersebut disaksikan Bupati Belitung, H Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, Sekda Belitung, H MZ Hendra Caya dan segenap tamu undangan.

“Kartunya telah diisi nominal Rp 500 ribu yang bisa dipakai para siswa untuk membeli kebutuhan sekolah di merchant yang telah bekerjasama dengan BRI Cabang Tanjungpandan,” ujar Pemimpin Cabang BRI Tanjungpandan Edi Yudiarta Candra Wiyana, Rabu (4/12).

Menurutnya, di merchant tersebut telah ditaruh mesin electronic data capture (EDC) agar transaksi dapat dilakukan untuk keperluan sekolah. Kemudian pihaknya bakal memantau transaksi yang dilakukan agar sesuai dengan peruntukan beasiswa tersebut.

Transaksi juga mudah dilakukan. Penerima beasiswa hanya perlu datang ke toko, berbelanja keperluan sekolah lalu menunjukkan kartu Brizzi SIMPOR.

“Misalnya beli keperluan sekolah nominalnya Rp 400 ribu, sisa Rp 100 ribu masih bisa dipakai untuk keperluan sekolah lainnya. Brizzi SIMPOR bisa dipakai hingga saldonya Rp 0,” jelasnya.

Kartu Brizzi SIMPOR dapat digunakan hingga Juni 2020. Selanjutnya para siswa juga tetap bisa melakukan top up agar bisa bertransaksi non tunai.

Selain Brizzi SIMPOR, BRI juga memiliki kartu Brizzi yang bisa digunakan nasabah untuk transaksi belanja, bayar tol, dan bayar parkir bandara. Apalagi kini di Belitung telah banyak merchant yang melayani penggunaan Kartu Brizzi.

“Ini juga sejalan program Bank Indonesia dan OJK (otoritas jasa keuangan) agar mulai menerapkan gerakan nasional non tunai (GNNT). Agar tidak menggunakan uang tunai tapi uang elektronik,” jelas dia.

Di samping itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Junaidi mengatakan, program beasiswa tersebut bakal diberikan bagi seribu siswa SD dan SMP, serta 123 mahasiswa.

“Tujuannya agar siswa tidak ada putus sekolah karena tidak ada biaya, begitu pula dengan mahasiswa, mungkin yang sudah ditingkat akhir tidak punya dana, dengan adanya beasiswa ini silakan, jangan sampai ada yang putus kuliahnya,” ujarnya. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved