Breaking News:

Banjir Belitung

BPBD dan TNI-Polri Evakuasi Korban Banjir di Kampung Amau dan Kelurahan Kampung Damai Belitung

Di Kampung Amau dan Kelurahan Kampung Damai, Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung, petugas membantu evakuasi warga yang dilanda banjir.

Pos Belitung/Disa Aryandi
Warga dan Petugas, Jumat (6/12/2019) bersama-sama melakukan evakuasi kendaraan milik korban banjir di Kampung Amau. 

Di Kampung Amau dan Kelurahan Kampung Damai, Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung, petugas membantu evakuasi warga yang dilanda banjir.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bidang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten Belitung, Kodim 0414 Belitung serta Polres Belitung, Jumat (6/12/2019) sudah berada di Kampung Amau.

Di Kampung Amau dan Kelurahan Kampung Damai, Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung, petugas membantu evakuasi warga yang dilanda banjir.

Bukan hanya warga saja yang dievakuasi oleh tim gabungan tersebut, namun barang - barang milik warga ikut dievakuasi petugas bersama - sama.

Berbagai peralatan seperti perahu karet milik Satpolairud Polres Belitung serta peralatan lain seperti tandu, dikerahkan oleh petugas untuk membantu evakuasi.

Tim Kesehatan serta PMI turut serta berada  di lokasi banjir untuk membantu masyarakat.

Banjir yang melanda Kampung Amau, Kelurahan Parit dan Kampung Damai, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Jumat (6/12/2019) disebut warga tak seperti biasa.

Air menggenangi rumah warga di Kampung Amau ini, mulai tinggi dari pukul 07.30 WIB dan bergerak  cepat merendam ratusan rumah warga.

"Ini tidak seperti biasa. Ini belum puncaknya dan kami juga takut masuk ke rumah kalau sudah seperti ini, ditambah arus deras," ujar warga.

Dikatakan warga, biasanya banjir yang ada di RT 35/11 Kelurahan Parit hanya setinggi lutut orang dewasa.

Halaman
1234
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved