Breaking News:

Berita Belitung

Antisipasi Terjadi Lagi Bencana Banjir, BPBD Kabupaten Belitung Minta Bantuan Petugas BPBD Provinsi

Untuk meningkatkan kewaspadaan itu, mereka telah melakukan permintaan penambahan personil dari BPDB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Posbelitung/Dede Suhendar
Warga menggunakan perahu melewati jalan yang terendam banjir 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung Abdul Sani mengatakan, sekarang ini petugas mereka, tetap melakukan peningkatan kewaspadaan terhadap bencana banjir atau musibah lainnya.

Untuk meningkatkan kewaspadaan itu, mereka telah melakukan permintaan penambahan personil dari BPDB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sebanyak 15 orang personil, diminta oleh BPBD Kabupaten Belitung untuk diperbantukan di Belitung.

"Kami tetap tingkatkan kewaspadaan, kami sudah meminta bantuan dukungan personil dari BPBD Provinsi, kami usulkan 15 orang, tapi yang terkabulkan hanya lima orang. Itu karena terkendala anggaran, jadi hanya lima orang saja," kata Abdul Sani kepada Posbelitung.co, Sabtu (7/12/2019).

BPBD Provinsi Bangka Belitung tersebut akan tiba di Kabupaten Belitung, Minggu (8/12/2019) besok. Bantuan personil ini, mengingat informasi dari BMKG, bahwa prakiraan cuaca dari kemarin hingga dua hari kedepan dalam keadaan kurang baik.

"Prakiraan cuaca nya sama seperti kemarin (saat banjir di Kampung Amau), jadi kami lebih siaga, jangan sampai kelabakan, jadi kami minta backup dengan BPBD Provinsi," ujarnya.

Menurutnya, untuk sekarang ini yang menjadi titik pantau petugas, sebagai lokasi rawan banjir ada tujuh titik menjadi pantauan, yaitu di Jalan Madura, Jalan Anwar Aid, Jalam Suryo, Jalan Serma Abdullah, Belitung Regency, Kelurahan Kota dan di Desa Kembiri Kecamatan Membalong.

"Kalau di Kembiri, sampai sekarang masih aman-aman saja, kondisi hujan di sana baru rintis-rintis, tapi kami sudah minta untuk warga agar lebih waspada," kata Abdul Sani. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved