Berita Belitung

Bantu Pengobatan Bocah Penderita Tumor, Pemuda di Belitung Turun ke Jalan Galang Dana

awal niat penggalangan dana tersebut dilakukan setelah ia melihat informasi dari grup peduli kisah sedare (pukis)

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Hendra
IST/Dok Muhammad Hafrian Fajar
Penggalangan dana yang dikumpulkan para pemuda di jalanan Tanjungpandan, Selasa (3/12/2019). 

POSBELITUNG.CO - Para pemuda yang tergabung dari berbagai komunitas menggalang dana bagi Nova, bocah yang menderita tumor.

Galang dana yang dilakukan pada Selasa (3/12/2019) lalu ini mampu mengumpulkan hingga Rp 17 juta dalam sehari.

"Melihat masyarakat Belitung rasa kepedulian dan kekeluargaan masih sangat tinggi, berbicara kemanusiaan dan sosial terbukti. Dalam sehari langsung terkumpul Rp 17 juta," ujar Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Belitung Muhammad Hafrian Fajar, Senin (9/12/2019).

"Yang kami senang, anak kecil bersepeda pun ikut nyumbang, yang lagi kerja bawa barang ikut nyumbang," tambah dia.

Ia menjelaskan, awal niat penggalangan dana tersebut dilakukan setelah ia melihat informasi dari grup peduli kisah sedare (pukis) juga informasi yang beredar di media sosial.

Banyak cara berempati bagi Nova melalui rekening, namun dengan begitu aksesnya justru lebih lama. Lalu pihaknya turun ke jalan, menampung bantuan langsung dari masyarakat.

Titik poin penggalangan dana dilakukan di perempatan Jalan Rahat juga perempatan Jalan Sijuk. Kegiatan dilakukan sore hingga malam.

Kegiatan tersebut juga dilakukan spontanitas dengan para pemuda. Sekitar 20 pemuda dari Komunitas Vespa dan Komunitas Belitung Bukan Tempat Sampah turut turun ke jalan.

Dana yang terkumpul juga telah disalurkan.

"Pengobatan memang ditanggung BPJS, tapi untuk transportasi dan akomodasi sudah berbulan-bulan berobat, pasti butuh biaya," tambah dia.

Ia berharap bantuan yang terkumpul dari masyarakat tersebut dapat membantu bocah yang saat ini sedang menjalani pengobatan alternatif tersebut.

"Karena menjalani pengobatan lama, jadi kami rasa perlu memberikan bantuan. Pemuda kalau materi tidak sebesar yang sudah mapan, jadi turun ke jalan mengajak masyarakat dan memberikan bantuan," tutur dia.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved