Kualifikasi PON 2020

Tuan Rumah Kualifikasi PON 2020 Sepak Bola Putri, Ini Kata Ketua DPRD Beltim

sudah sering melaksanakan kegiatan bertaraf nasional. Ini menandakan Beltim siap jika harus menjadi tuan rumah.

Tuan Rumah Kualifikasi PON 2020 Sepak Bola Putri, Ini Kata Ketua DPRD Beltim
Posbelitung.co/BryanBimantoro
Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja.  

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Timur Fezzi Uktolseja mengaku siap menyambut kedatangan tim sepakbola putri dalam babak kualifikasi PON 2020.

"Kami akan sambut baik. Mudah-mudahan panitia siap. Karena kalau dipindahkan berarti mendadak," kata Fezzi saat ditemui pos belitung, Selasa (10/12).

Beltim sendiri, lanjutnya, sudah sering melaksanakan kegiatan bertaraf nasional. Ini menandakan Beltim siap jika harus menjadi tuan rumah.

Ada satu kendala yang dihadapi menurut Fezzi yakni kurang tersedianya wisma atau penginapan bagi para atlet nantinya. Hal ini menurutnya akan segera ia komunikasikan dengan dinas terkait.

"Kemudian mengenai fasilitas dan sarana pendukung juga akan ditingkatkan supaya para atlet bisa mendapatkan prestasi maksimal," kata Fezzi.

Ia berharap dengan adanya tamu-tamu ini mereka bisa berkunjung dan melihat potensi Belitung Timur.

Mudah-mudahan, lanjutnya, adanya tamu ini bisa memutar perekonomian masyarakat. Perputaran ekonomi masyarakat bisa dari sektor kuliner hingga oleh-oleh.

Menurutnya, datangnya tim-tim sepakbola putri ini bisa membuat sektor pariwisata Beltim juga terangkat. Karena itu, diperlukan kerjasama semua pihak agar tamu-tamu ini disambut baik saat berada di Beltim.

"Pariwisata juga bisa berdampak dengan hadirnya tamu-tamu ini. Mereka bisa mempromosikan keramahan dan pariwisata di Beltim ke teman-temannya nanti," kata Fezzi.

Lebih lanjut ia berharap tim dari Babel bisa menang di pertandingan nantinya.

"Galanita Babel dan atlet dari Beltim khususnya banyak menelurkan atlet handal. Semoga tetap terus berprestasi," harap Fezzi. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved