Breaking News:

Berita Belitung Timur

Anggaran Pembinaan KONI Belitung Timur Meningkat

Anggaran pembinaan Komite Olahraga Nasional Indonesia KONI Belitung Timur meningkat signifikan

Posbelitung/suharli
Sekretaris Umum (Sekum) KONI, Febriawan kepada Posbelitung, Kamis (12/12/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Anggaran pembinaan Komite Olahraga Nasional Indonesia KONI Belitung Timur meningkat signifikan dari sekitar Rp 1,6 miliar pada 2019 sedangkan di 2020 meningkat menjadi sekitar Rp 4,2 miliar.

"kalau berbicara soal dana pembinaan, Karena KONI tugasnya membina cabang olahraga, memang terjadi peningkatan pada 2020," ujar Sekretaris Umum (Sekum) KONI Febriawan kepada Posbelitung, Kamis (12/12/2019).

Menurut Febri pada tahun 2019 dana KONI untuk pembinaan sekitar Rp 1,6 miliar, sedangkan di 2020 sesuai dengan hasil terakhir verifikasi dari TAPD bahwa anggaran KONI begerak di angka Rp 6 miliar.

"Kurang lebih sama dengan kondisi sekarang, tapi dengan catatan bahwa terjadi peningkatan dianggaran pembinaan sebesar Rp 4,2 Miliar, kalau 2019 kami terpotong dengan bonus Porprov, 2020 ini murni untuk pengembang cabang olahraga," ujar Febri.

Selain itu dia juga menyampaikan soal prioritas cabang olahraga (Cabor), KONI berencana akan ada perubahan Perda olahraga terkait cabor prioritas.

"Makanya nanti akan dilanjutkan, mungkin akan ada titik temu baru di rapat anggota KONI, bahwa batasan-batasan skala prioritas akan dirumuskan seperti apa, akan dirumuskan sesuai rapat anggota KONI, dan di Koordinasikan dengan Dispora" ujarnya.

(posbelitung.co,suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved