Breaking News:

Berita Belitung

Peringati Hari Ibu, Wakil Bupati Belitung Timur Soroti Peran Perempuan Masa Kini

Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin menekankan peran ibu penting bagi perkembangan anak-anak

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin saat menyampaikan sambutan di hadapan ratusan hadirin di Ruang SHBN, Kamis (12/12/2019). 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin menekankan peran ibu penting bagi perkembangan anak-anak.

Ibu merupakan guru pertama bagi anak-anak sehingga segala kelakuan dan tingkah laku anak harus dibimbing oleh ibu.

Pernyataan tersebut ia sampaikan dalam acara peringatan Hari Ibu ke-91 tahun yang dilaksanakan di Ruang Satu Hati Bangun Negeri Kantor Bupati Belitung Timur, Kamis (12/12/2019).

"Anak kita perlu dijaga dan diberikan pemahaman bahwa ada beberapa hal yang memang tidak boleh dilakukan dalam umur mereka. Jangan justru kita senang karena anak kita sudah bawa pacar ke rumah saat masih SMP," pesan Burhanudin.

Lebih luas Burhanudin yang akrab disapa Aan menyoroti peran perempuan masa kini yang sejalan dengan tema peringatan Hari Ibu 2019 yakni 'Perempuan Berdaya, Indonesia Maju'. Perempuan harus sadar bahwa mereka harus berdaya dalam perkembangan zaman saat ini.

"Perempuan dan ibu pada khususnya diimbau mendidik anak-anak dari hati ke hati. Karena anak zaman sekarang berbeda dengan jaman dulu. Pendekatannya juga berbeda," kata Aan.

Ia berharap kepada ibu-ibu di Belitung Timur agar terus bekerjasama dengan bapak dan orang tua di sekolah dalam membimbing anak-anak sehingga menjadi insan yang berguna dan bisa berkontribusi dalam kemajuan negara.

Hadir juga dalam acara yakni Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja, Kasat Binmas Iptu Hamdan mewakili Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, Asisten II Khaidir Lutfi, dan tamu undangan lainnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved