Berita Belitung Timur

Pesan Persahabatan Melalui Natal se-Beltim

Seluruh umat Kristiani se-Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menghadiri perayaan Natal Bersama yang diselenggarakan Badan Musyawarah Antar Gereja

Pesan Persahabatan Melalui Natal se-Beltim
ist
Perayaan Natal Bersama 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Seluruh umat Kristiani se-Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menghadiri perayaan Natal Bersama yang diselenggarakan Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (BAMAG) Beltim di Gepekris Gantung, (10/12) malam.

Pendeta Rudis Uleh mengapresiasi pihak Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) dalam menetapkan tema “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang”. Melalui tema ini ia menyampaikan bahwa persahabatan merupakan panggilan untuk keluar dari sekat-sekat suku, budaya, agama, sosial ekonomi dan lain-lain.

“Saya mengapresiasi tema dari pihak PGI. Karena sekarang ini persahabatan dan menghargai sesama semakin menipis, orang-orang hidup dalam sekat-sekat yang semakin tebal dan dipisahkan oleh golongan, budaya, suku dan tingkat sosial ekonomi. Ini realitas di kehidupan manusia dan terjadi dikehidupan kita,” kata Pdt.Rudis

Melalui pesan persahabatan, kita harus mengingat kepada sejarah bersama bangsa Indonesia dan perjuangan bersama bagi kemanusiaan dan bagi Indonesia yakni bersatu dalam untuk membangun persahabatan dan persaudaraan, kerukunan hidup beragama diantara sesama warga negara agar tercipta keharmonisan, ketentraman dan keamanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Khususnya untuk umat Kristiani bahwa nilai persahabatan merupakan suatu panggilan untuk mempraktikkan cinta kasih dalam kehidupan sehari-hari bersama keluarga, gereja, dan masyarakat,” ungkapnya.

Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, ia mengajak setiap gereja anggotanya menjalin persahabatan, bersatu dan persekutuan umat tanpa membeda-bedakan. Gereja yang mengedepankan kasih persahabatan itulah yang sesungguhnya merupakan respons dan upaya gereja dalam meneladani Tuhan.

Dalam kesempatan itu, dilaksanakan pelantikan pengurus BAMAG se-Beltim periode 2020-2022. Selama perayaan Natal bersama, anggota TNI/POLRI melakukan pengamanan agar acara berjalan aman dan kondusif. (*)

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved